RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Jajaran Polres Senen, Jakarta Pusat berhasil meringkus M Vazri F (23), warga Kecamatan Pancoranmas. Penangkapan pemuda pengangguran tersebut merupakan hasil pengembangan Polsek Senen terkait peredaran narkoba. Sebelumnya Polsek Senen berhasil menangkap pemakai sabu yang didapatkan dari wilayah Kota Depok.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwadi mengatakan, penangkapan Vazri hasil dari pengembangan pengguna sabu yang sebelumnya telah tertangkap. Hasil dari introgasi pengguna, sabu tersebut didapatkan dari tersangka diwilayah Kota Depok dan pihaknya langsung melakukan pengembangan.

“Kami langsung melakukan penyamaran dan menghubungi tersangka,” ujar Purwadi.

Purwadi mengungkapkan, saat dihubungi tersangka berada di salah satu rumah makan di Jalan Raya Dewi Sartika, Kecamatan Pancoranmas. Setelah mendeteksi tersangka, anggota Serse Polsek Senen segera mengambil tindakan dan melakukan penangkapan. Dari hasil pemeriksaan, didapatkan barang bukti sabu seberat 1,10 gram yang belum terjual dengan alat timbangan.

Purwadi menuturkan, dari pemeriksaan tersangka merupakan kaki tangan bandar sabu dan pemasok barang haram tersebut diwilayah Senen dan sekitarnya. Atas kepemilikan tersebut, tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 UU RI No.35 tahun 2009 terkait kepemilikan narkoba golongan satu.

“Tersangka langsung dibawa ke Polsek Senen,” tutup Purwadi. (dic)