MENCOBA : Dimas Ekky Pratama saat melakukan FP1 di Sirkuit Sachsenring Jerman, Jumat (5/7). Foto : INSTAGRAM HONDA TEAM ASIA
MENCOBA : Dimas Ekky Pratama saat melakukan FP1 di Sirkuit Sachsenring Jerman, Jumat (5/7). Foto : INSTAGRAM HONDA TEAM ASIA

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Kabar tak sedap datang dari Dimas Ekky Pratama. Pria kelahiran Kota Depok 26 Oktober 1992, terpaksa absen dari Moto2 Sirkuit Sachsenring, Jerman Jerman 2019, Minggu (7/7). Keputusan tegas itu diambil pihak Honda Team Asia, setelah pembalap yang tinggal di Jalan H Dimun RT2/24 Kelurahan Sukamaju, Cilodong Kota Depok  menjalani FP1 Moto2 Jerman, Jumat (5/7).

Dimas sempat dinyatakan fit untuk tampil di Moto2 Jerman kemarin, tapi hanya bisa menjalankan 3 lap. Setelah 3 lap, Dimas Ekky Pratama tak lagi melanjukan sesi FP1 Moto2 Jerman 2019.

Dimas Ekky menyelesaikan FP1 di posisi terakhir dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 32,819 detik. Dia tak masuk kualifikasi usai masuk pit setelah menempuh tiga lap, hingga berakhirnya sesi balapan.

Melalui akun resmi Twitter, Astra Honda pun langsung memberikan alasan mengapa rider kebanggaan Indonesia mencatatakan hasil mengecewakan, yakni lantaran Dimas Ekky belum pulih betul usai mengalami kecelakaan di Moto2 Belanda 2019 pada pekan lalu.

Info dari Honda Team Asia, Dimas Ekky Pratama merasakan kurang enak dan masalah dengan penglihatannya. Demi keselamatan dan keamanan, Honda Team Asia memutuskan tidak memakasan Dimas Ekky Pratama tampil di Moto2 Jerman 2019 dan istirahat.

“Dimas Ekky melewatkan Moto2 Jerman. Pembalap asal Indonesia berusia 26 tahun belum sepenuhnya pulih usai mengalami gegar otak di sirkuit Assen pada pekan lalu. Baik tim dan pengendara memutuskan untuk melewatkan Moto2 Jerman dan mempersiapkan diri di Ceko yang menjadi balapan selanjutnya,” tulis pernyataan tersebut.

Kepada Harian Radar Depok, dengan singkat Dimas mengaku, belum bisa mengikuti race kali ini. Team ingin dia fit 100 persen. Tapi setelah mengikuti FP1, ternyata kondisi fisik belum maksimal.

Diharapkan kondisi fisik dan mental Dimas Ekky Pratama pascainsiden di FP1 Moto2 Belanda lalu benar-benar pulih. Dimas Ekky Pratama dapat kembali tampil di Moto2 Republik Ceska di sirkuit Brno, Agustus mendatang.

Perlu diketahui, sebelumnya Dimas Ekky mengalami kecelakaan parah saat hendak menikung dan ditempel dengan ketat oleh Stefano Manzi. Sayangnya, murid dari pembalap Valentino Rossi tersebut membuatnya terjatuh. Dan terseret hingga keluar lintasan di awal sesi. Hingga akhirnya menyebabkan marshal (petugas di sekitar sirkuit) mengibarkan red flag (bendera merah).(gri/net/hmi)