MULAI DIPERBAIKI : Tampak terlihat jalan rusak di kawasan Grand Depok City yang sudah mulai diperbaiki oleh pihak terkait, Senin (8/7). Foto : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
MULAI DIPERBAIKI : Tampak terlihat jalan rusak di kawasan Grand Depok City yang sudah mulai diperbaiki oleh pihak terkait, Senin (8/7). Foto : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Akhirnya setelah menunggu waktu yang cukup lama. Kini Jalan Boulevard Grand Depok City mulai diperbaiki. Tidak seperti biasanya yang hanya tambal sulam, tetapi jalan dari gerbang utama dicor permanen. Pengecoran berjalan secara bertahap hingga Ruko Verbena.

Estate Manager Grand Depok City, Aksan Raharjo mengatakan, rencananya Jalan GDC diperbaiki sepanjang 4.917 meter persegi untuk di kedua sisi jalan hingga depan Ruko Verbena. Karena ruas jalan tersebut kondisinya sudah rusak parah.

“Diperkirakan kurang lebih 2 bulan proses perbaikannya. Karena yang memakan waktu lama itu ngukur dan pengecoran beton,” kata Aksan kepada Radar Depok, di Kantor Pemasaran GDC, Senin (8/7).

Dia mengungkapkan, proses perbaikan dilakukan secara bertahap diutamakan untuk sisi kiri jalan dari gerbang utama GDC. Jadi pihak pengembang memberlakukan sistem tutup separuh jalan pada jalur lambat, begitupun seterusnya apabila pengecoran di jalur cepat.

“Masing-masing sisi dua mingguan kira-kira. Jadi setengah badan jalan ditutup dulu. Pengendara motor dan mobil lewat jalur cepat sementara ini,” jelasnya.

Walaupun pengecoran hanya sampai Ruko Verbena, tetapi pihak GDC tetap memperbaiki jalan yang berlubang hingga perempatan PLN UP3 Depok. Sebab dari gerbang utama hingga kantor Dinas Pemadam Kebarakan Kota Depok masuk dalam wilayah pengelolaan GDC.

“Kami akan tambal semua lubang yang bolong, total anggaran untuk perbaikan jalan ini sekitar Rp2,8 miliar,” papar Aksan.

Terpisah, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana menuturkan, bahwa Jalan Boulevard GDC merupakan aset milik Pemerintah Kota Depok. Namun pengelolaan jalannya masih terbagi dua dengan pihak development GDC.

“Pemkot Depok kelola dari Pasar Pucung hingga Dinas Pemadam Kebarakan, dan dari situ sampai pintu gerbang GDC masih dikelola pengembang. Jadi wajar saja kalau pihak GDC yang memperbaiki jalan tersebut,” pungkas Nina. (san)