FOTO BERSAMA : Pengurus Dahlia Senja bersama dengan peserta pelatihan Peopleshift dan Lurah Limo Abdul Khoir foto bersama selepas pelatihan. Foto : SANI/RADARDEPOK
FOTO BERSAMA : Pengurus Dahlia Senja bersama dengan peserta pelatihan Peopleshift dan Lurah Limo Abdul Khoir foto bersama selepas pelatihan. Foto : SANI/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Dipelataran kebun Puri Kerta Bumi, Kelurahan/Kecamatan Limo Depok. Sekelompok ibu lansia tengah senam bersama mengikuti aba-aba instrukturnya.  Kamis (11/7) pagi, sambil diiringi lantunan lagu yang energik, wajah ceria dan gerakan yang dinamis mencerminkan kegembiraan yang luar biasa.

Ya, mereka adalah para lansia yang tergabung dalam Komunitas Lansia Dahlia Senja Limo. Senam bersama tersebut dilakukan bersama dengan para peserta pelatihan dari  lembaga Peopleshift. Lembaga konsultan yang berlokasi di Komplek Timah  Tugu Cimanggis, hadir ditengah lansia untuk meningkatkan kwalitas individu. Maupun kelompok dalam menghadapi era digital, millennium.

“Saya membawa peserta pelatihan Peopleshift ini ke Komunitas Lansia Dahlia Senja, karena peopleshift tertarik dengan semangatnya  para lansia ini,” kata Project Manager Peopleshift, Shiddiq kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurutnya, peserta harus bisa berkaca dengan semangatnya Lansia Dahlia Senja. Yang sudah pada tua saja masih semangat, yang muda harusnya lebih semangat lagia. “Biar mereka tertular semangatnya Lansia Dahlia Senja,” terang Siddiq.

Para peserta pelatihan ini, sambung Shiddiq, berasal  dari diklat PLN Pusat para manager yang disiapkan untuk memegang jabatan  lebih tinggi. Peserta pelatihan akan mengikuti kegiatan Lansia Dahlia Senja selama dua hari. Kegiatannya, seperti, senam,  pemeriksaan kesehatan, kegiatan ketrampilan, berkebun dan Home Visit yaitu mengunjungi lansia kurang mampu dan sakit.

Ketua Lansia Dahlia Senja, Ratna Habsari mengaku, tersanjung  menjadi salah satu yang diagendakan diacara pelatihannya di lembaga konsultan ini. “Ya, bangga. Peopleshift itu kan lembaga pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat kredibel. Perusahaan atau organisasi yang beken seperti PLN dan Buka Lapak saja menggunakan jasanya,” tutur Ratna.

Sementara, Samuji salah satu peserta pelatihan mengatakan, terharu melihat semangat para lansia yang notabene seperti orang tua mereka sendiri. Menurutnya, sebagai anak sudah seharusnya bisa lebih berbakti, dan membuat ibunya hepi.

Masih di lokasi yang sama, Lurah Limo, Abdul Khoir yang ikut hadir sangat mengapresiasi pelatihan ini. Karena kehadiran  Komunitas /Posbindu Lansia Dahlia Senja, bisa memberi manfaat pada masyrakat sekitar. “Sejauh ini adanya Dahlia Lansia Senja sangat bermanfaat,” tandasnya.(san)