IST
IST

RADARDEPOK.COM – Tidak melulu olahraga. Komunitas Yoga Depok (KYD) juga bergabung dengan komunitas lain, untuk sama-sama mendekatkan diri dengan masyarakat. KYD dijadikan ajang sosialisasi komunitas di Kota Depok.

Laporan: Rubiakto

KYD turut mengajak komunitas lain untuk menularkan hal positif. Dalam perjalanannya, KYD bekerjasama dengan beragam komunitas. Tidak hanya komunitas olahraga, KYD juga bersinergi dengan ragam bidang komunitas lainnya.

“Kami juga mengajak komunitas lain di Kota Depok untuk sama-sama menjaga nilai kebaikan di masyarakat,” kata pengurus Komunitas Yoga Depok, Anggiea Pracasti.

Sebagai komunitas yoga yang merupakan bagian dari masyarakat dan dunia yoga, KYD tak pernah berhenti menyebarkan nilai keberagaman melalui guru-guru untuk berbakti yoga ke KYD.

“Layaknya Bhinneka Tunggal Ika sebagai bentuk ibadah untuk kemaslahatan masyarakat agar hidup lebih organis dan harmonis.

Banyak dari guru yang merupakan pengayom dari komunitas yoga lain sudah hadir dan bersedia berbagi ke Balairung UI. Seperti, Ningrum Ambarsari (Cibubur Yoga Community), Daus Firdaus (Yoga Do Together – GBK), Laila (Yoga Taman Kota Tebet), Noey (Bintaro Yoga Community).

Lalu, Diani Syahdin (YoWis Bekasi) Rusdiawan ( Yoga Kebun Raya ), Fitri Jamil (Komunitas Yoga Kalibata City) dan tentu saja termasuk Yudhi Widdyantoro – pendiri Organik Yoga sekaligus Yoga Gembira (YoGem).

“Kami pun tak lupa saling bekerjasama dengan komunitas yoga lain seperti ke Taman Suropati (YoGem), FEB UI (DeYoco) dan KYD goes to Kebun Raya Bogor, piknik yoga bersama Yoga Kebun Raya,” pungkasnya. (*)