TINJAU: Tiga Pilar Kelurahan Kedaung, meninjau salah satu toko minimarket diwilayah Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Rabu (3/7). Foto : DICKY/RADARDEPOK
TINJAU: Tiga Pilar Kelurahan Kedaung, meninjau salah satu toko minimarket diwilayah Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Rabu (3/7). Foto : DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM- Membuka dan mengembangkan usaha untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat diwilayah Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, memang diperbolehkan. Namun pelaku usaha harus melengkapi peraturan yang berlaku diwilayah Kedaung dan tidak lupa menjaga  serta meningkatkan keamanan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Tiga pilar Kelurahan Kedaung yakni aparatur kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kedaung mengunjungi salah satu toko minimarket di Jalan Abdul Wahab RT4/8, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan. Berbagai arahan dan masukan diberikan tiga pilar kepada pegawai minimarket tersebut.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedaung, Bripka Purwanto mengatakan, kunjungan kerja dan inspeksi kebeberapa pelaku usaha maupun minimarket untuk mengetahui operasional dan ketertiban pelaku usaha terhadap peraturan Pemerintah Kota Depok yang telah diterapkan dan wajib dipenuhi pelaku usaha.

“Ya kami melakukan koordinasi dan diskusi dengan pegawai dan pemilik usaha,” ujar Purwanto.

Pria yang dahulunya bertugas di Reskrim Polsek Sawangan tersebut mengungkapkan, sejumlah pelaku usaha telah mengikuti peraturan yang telah ditetapkan. Selain itu, pihaknya meminta pelaku usaha maupun pengelola minimarket untuk menambah pengamanan melalui CCTV. Dengan adanya CCTV dapat meminimalisir tindak kejahatan maupun memudahkan kepolisian untuk mengungkap suatu kejahatan.

Sesekali berbincang dengan pelaku usaha, Purwanto menuturkan, untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat, pelaku usaha dapat mempekerjakan masyarakat sekitar untuk menjadi pegawai. Menurutnya, secara tidak langsung pelaku usaha ikut membantu mengurangi angka pengangguran dan memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitar pelaku usaha.

“Pelaku usaha dapat bersinergi dengan masyarakat dan memberikan kenyamanan kepada pelanggan dengan adanya CCTV yang terpasang,” tutup Purwanto. (*)