PRESTASI: Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida menerima penghargaan Pakarti Utama III tingkat nasional 2019, di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7). Foto : DICKY/RADARDEPOK
PRESTASI: Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida menerima penghargaan Pakarti Utama III tingkat nasional 2019, di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7). Foto : DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, PONDOKPETIR – Sabtu (6/7), merupakan hari yang manis untuk Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari. Musababnya, Posyandu Lily yang mengikuti lomba Posyandu tingkat Nasional pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Menyabet Pakarti Utama III pada lomba terbaik posyandu tingkat nasional 2019.

Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan mengatakan, Pakarti Utama III merupakan buah manis untuk posyandu Lily yang telah berjuang dalam lomba Posyandu mewakili Kota Depok dan Provinsi Jawa Barat ditingkat nasional. Hal itu patut menjadi kebanggaan untuk masyarakat Kota Depok, khususnya Kelurahan Pondok Petir.

“Atas semangat posyandu dan seluruh dukungan menghantarkan Pakarti Utama III ke Pondok Petir,” ujar Rizal kepada Radar Depok, kemarin.

Rizal mengungkapkan,penghargaan tersebut tidak terlepas dari Posyandu Lily memiliki sejumlah inovasi seperti, ruang pemijatan bayi, ruang laktasi, dan Kampung Tahfidz sebagai dorongan Depok menjadi kota religius. Hal tersebut menjadi faktor utama dukungan untuk posyandu Lily bersaing ditingkat nasional.

Tidak hanya itu, lanjut Rizal sinergitas Posyandu terhadap lingkungan dituangkan dalam pemaksimalan resapan air ke dalam tanah atau gerakan Pondok Petir sejuta biopori. Bahkan gerakan infak masyarakat Pondok Petir yang konsen membantu masyarakat tidak mampu dan putus sekolah sehingga membantu pendidikan anak diwilayah Pondok Petir.

“Kami juga bergerak dalam wirausaha untuk membantu dan membuka lapangan pekerjaan,” tutup Rizal. (dic)