BERBAGI: Polsek Beji bersama Baznas Kota Depok memberikan bingkisan kepada lansia di Jalan Kemiriraya RT3/11, Kelurahan/Kecamatan Beji, kemarin. Foto : DICKY/RADARDEPOK
BERBAGI: Polsek Beji bersama Baznas Kota Depok memberikan bingkisan kepada lansia di Jalan Kemiriraya RT3/11, Kelurahan/Kecamatan Beji, kemarin. Foto : DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok didampingin Polsek Beji melaksanakan tugas berbagi dengan Mustahik di Jalan Kemiriraya RT3/11, Kelurahan/Kecamatan Beji. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako kepada lansia dan orang sakit diwilayah tersebut.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Jumat Berkah, hal tersebut yang mendasari Baznas bersama Polsek Beji berbagi dengan masyarakat yang tergolong Mustahik. Sebagai lembaga penyalur zakat, Baznas bersama Polsek Beji menyambangi kediaman Rahma di Jalan Kemiriraya RT3/11, Kelurahan/Kecamatan Beji.

Usai pemberian, Kapolsek Beji, Kompol Yenny Anggreini Sihombing mengatakan, kegiatan Jumat Berkah merupakan kolaborasi bersama dengan Baznas memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan tersebut diberikan Baznas kepada Mustahik yang sebelumnya telah dilakukan pendataan.

“Kami melakukan pendampingan dalam pemberian bantuan kepada Mustahik,” ujar Yenny.

Yenny mengungkapkan, sebanyak enam mustahik maupun orang sakit mendapatkan bantuan yang diberikan Baznas. Dilokasi kediaman Rahma, Baznas memberikan bantuan berupa sembako yang terdiri dari minyak goreng, beras, gula, dan kebutuhan pokok yang dapat digunakan Mustahik untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Yenny menuturkan, Polsek Beji bersama Baznas mengajak masyarakat untuk saling berbagi dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan atau tergolong Mustahik. Dengan berbagi, masyarakat yang membutuhkan akan merasa terbantu dan memperkuat rasa saling tolong menolong yang menjadi ciri khas masyarakat Kota Depok.

“Terlebih dengan saling berbagi secara tidak langsung mewujudkan visi Kota Depok,” tutup Yenny. (*)