Beranda Metropolis Rumah Naim Ambruk

Rumah Naim Ambruk

0
Rumah Naim Ambruk
Suasana rumah Naim pasca ambrol yang berada di Jalan Mandor, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji. Foto : IST
Suasana rumah Naim pasca ambrol yang berada di Jalan Mandor, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji. Foto : IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba rumah seorang warga Jalan Mandor Kukusan, Beji rubuh dan hancur lebur. Naim sang pemilik rumah harus pasrah setelah kejadian naas menimpa rumahnya tersebut. Kini dengan berat hati dia harus meninggalkan rumahnya dan tinggal di rumah sang kakak.

Naim mengatakan, kejadian bermula diketahui adiknya bernama Mulyani yang mendengar suara seperti kayu yang patah. Ternyata benar dan langsung diikuti atap rumahnya jebol dan hancur ke tanah.

“Saya kaget sebab tidak ada hujan kok terjadi atap rumah Naim ambruk,” katanya kepada Harian Radar Depok.

Bukan hanya atap, dinding penyangga rumah yang terbuat dari batako tebal juga ikut ambruk. Beruntung saat kejadian rumah tersebut tidak ada penghuninya.

“Saya mendengar bambu di atap itu patah soalnya bunyi suaranya keras banget dubrakk saat dari luar,” ujar Naim.

sambil menunggu waktu renovasi, seluruh keluarga Naim tinggal di rumah kakak tertua yang tak jauh dari kediamannya. Dugaan sementara atap ambruk karena usia bangunan yang sudah tua. Atap dengan rangkaian bambu dinilai sudah tidak kuat menopang beratnya genteng.

“Emang udah berumur juga ini rumah,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji Suaip menuturkan, pihaknya akan melaporkan kejadian ini ke dinas terkait sehingga bisa mendapatkan bantuan.

“Kami dan warga lainnya akan bergotong royong membersihkan puing-puing dan melakukan penggalangan dana,” tangkas Suaip. (San)