DINILAI: Lingkungan RW14, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari mengikuti lomba kebersihan tingkat Kota Depok, kemarin. Foto : DICKY/RADARDEPOK
DINILAI: Lingkungan RW14, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari mengikuti lomba kebersihan tingkat Kota Depok, kemarin. Foto : DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Pemerintah Kota Depok telah menurunkan tim untuk lomba kebersihan tingkat Kota Depok. Kemarin, tim penilai kebersihan menyambangi lingkungan RW14 Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, menjadi perwakilan Kecamatan Bojongsari untuk tingkat Kota Depok.

Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Bojongsari, Aryo mengatakan, RW14 Kelurahan Bojongsari didapuk untuk mengikuti lomba kebersihan tingkat Kota Depok. Penunjukan tersebut merupakan tindak lanjut dari tingkat Kecamatan Bojongsari yang sebelumnya melakukan lomba kebersihan.

“Kami melakukan pendampingan tim penilai Pemkot Depok dan RW14,” ujar Aryo kepada Radar Depok, kemarin.

Aryo menjelaskan, untuk mengetahui secara langsung tim penilai melakukan verifikasi dan kunjungan langsung kebersihan dilingkungan RW14. Selain kebersihan lingkungan, inovasi dan upaya peningkatan kebersihan kepada masyarakat tidak luput dari penilaian. Pada lomba tersebut, pihaknya optimis lingkungan RW14 dapat memberikan yang terbaik untuk Kecamatan Bojongsari ditingkat Kota Depok.

Aryo menuturkan, Kelurahan Bojongsari berusaha mengajak masyarakat melalui pengurus lingkungan maupun forum pertemuan bersama masyarakat untuk meningkatkan kebersihan lingkungan. Banyak manfaat yang dapat dipetik masyarakat dengan menciptakan kebersihan. Selain kebersihan lingkungan, akan tercipta masyarakat yang sehat dari terbebas dari penyakit berbasis lingkungan.

“Ciptakan kebersihan untuk mewujudkan Bojongsari yang bersih dan sehat,” tutup Aryo. (dic)