PELAYANAN: Ketua PPDB Tahun 2019 di SDN Kedaung, Saat Khaerudin saat mendampingi orang tua siswa yang sedang mengisi formulir. Foto : PEBRI/RADAR DEPOK

PELAYANAN: Ketua PPDB Tahun 2019 di SDN Kedaung, Saat Khaerudin saat mendampingi orang tua siswa yang sedang mengisi formulir. Foto : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru di SDN Kedaung berjalan dengan kondusif. Di SDN yang berlokasi di Jalan Pertiwi Raya Komp. Bappenas, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan tersebut, di tahun ini menerima 96 siswa yang terbagi dalam tiga rombongan belajar (rombel).

Ketua PPDB Tahun 2019 di SDN Kedaung, Saat Khaerudin mengatakan, 96 siswa tersebut terbagi dalam tiga rombel, dan tiap rombelnya berisikan 32 siswa. Itu semua sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) di PPDB Kota Depok tahun 2019.

“Tahun ini kami melepas siswa kelas VI ada 120 anak, dan mereka terbagi dalam tiga rombel, sama dengan kuota yang kami buka di tahun 2019, yaki tiga rombel,” ucapnya kepada Radar Depok.

Saat menjelaskan, SDN Kedaung yang berbatasan langsung dengan Tangerang Selatan, tahun ini tidak terlalu banyak pendaftar dari luar Kota Depok. Menurutnya, hal ini dikarenakan beredarnya tentang peraturan sistem zonasi dalam pelaksanaan PPDB. Sehingga, orang tua sudah mulai memperkirakan zona rumah dengan sekolah tujuannya.

Saat menjelaskan, dalam penerimaan calon siswa, pihaknya tetap mengutamakan yang berdomisili di Kota Depok. Setelah yang berdomisili di Kota Depok sudah keterima semuanya, baru berasal dari luar Kota Depok, atau menerapkan tiga persen yang sesuai dengan peraturan.

“Tetap, kami yang diutamakan adalah seleksi usia, setelah itu baru tempat tinggal mereka. Kami sudah menyosialisasikannya ke masyarakat tentang peraturan di PPDB Kota Depok tahun 2019,” terangnya. (peb)