CERIA : Anak – anak terlihat ceria bermain di Taman Kelurahan Tapos yang terdapat di lingkungan kantor Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos. Foto : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
CERIA : Anak – anak terlihat ceria bermain di Taman Kelurahan Tapos yang terdapat di lingkungan kantor Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos. Foto : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Taman kelurahan di kantor Kelurahan Tapos memberikan manfaat bagi warga setempat. Sebab, kehadirannya membuat anak-anak di sana memiliki wahana bermain yang mengasikan dan edukasi.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Suasana riuh gembira tampak di lapangan kantor Kelurahan Tapos. Belasan anak  tampak asik memainkan seluruh wahan permainan yang ada di sana, seperti ayunan, jungkat jankgit, dan juga prosotan.

Selain wahana permainan, taman itu terlihat cantik. Karena, sekitarnya dihiasi dengan aneka tanaman cantik dan rumput gajah mini tumbuh subur bak permadani hijau yangmemanjakan mata serta membuat warga betah berlama-lama di sana.

Senin (8/7) sore, anak-anak yang masih terbebas dari rutinitas persekolahan mereka pun menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan rekan-rekannya. Seperti Abil (10) bocah yang tinggal di RT05/03 Kelurahan Tapos ini mengaku setiap sore datang ke taman Kelurahan Tapos bersama teman-temannya untuk bermain.

“Setiap sore saya ke sini sama temen untuk main,” kata bocah ini.

Ia mengatakan, wahana favoritnya di sana adalah ayunan dan jungkat jangkit. Puas bermain fasilitas yang disediakan Pemkot Depok itu, gerombolan anak-anak itu pun tidak beranjak dari sana, mereka masih asik menghabiskan waktu hingga senja.

“Kalo mainannya lagi penuh, saya paling cuma liat-liat aja. Tamannya bagus,” akunya.

Di tempat yang sama, Agus (14) warga RT01/02 Kelurahan Tapos mengaku senang dengan adanya taman tersebut. Sebab di wilayahnya baru di taman itu tersedia berbagai permainan untuk anak.

“Di sini enak banyak mainan dan lapangannya juga luas bisa untuk main bola dengan gawang kecil,” bebernya.

Sementara itu, Dedo Afrianti (35) warga RT03/05 mengatakan taman tersebut memiliki banyak fungsi. Bukan hanya tempat bermain, tetapi juga menjadi saran bagi warga untuk melakukan olahraga dan silaturahmi.

“Warga Tapos sering mengadakan dan ikut turnamen voli di sini. Kadang kita juga buat arisan warga di taman ini,” ucapnya. (*)