Walikota Ingatkan 404 Jamaah

In Utama
BERI ARAHAN : Walikota Depok Mohammad Idris saat memberikan arahan sekaligus melepas rombongan jamaah calon haji kloter 11 asal Kota Depok di Balaikota Depok, Senin (8/7). Foto : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Jamaah haji Kloter 11 Kota Depok, dilepas semalam. Walikota Depok, Mohammad Idris didapuk sebagai melepas rombongan jamaah, sembari mengingatkan pentingnya teguhkan niat saat menjalankan ibadah di Tanah Suci Mekkah. Sebanyak, 404 jamaah akan berangkat.

Termasuk Mutanawiroh dan Nasori, yang akhirnya mendapat giliran berangkat haji setelah menunggu selama tujuh tahun. Keluarga juga mengantar kepergian dengan isak tangis, berharap mereka dapat kembali ketanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mambrur.

Menurut warga Kecamatan Beji, Nasori. Dia sangat bersyukur dapat berangkat tahun ini, dia berharap agar ibadah haji yang dia lakukan dapat diterima. Dia mengaku, pertama kali mendaftar haji pada tahun 2012. Dan harus menunggu selama tujuh tahun hingga akhirnya bisa berangkat tahun ini.

“Saya daftar tahun 2012, dan baru mendapatkan giliran tahun ini untuk berangkat,” kata Nasori.

Sementara Mutanawiroh mengaku, telah mendapat arahan dari pihak Kemenag untuk menjaga kesehatan selama di tanah suci. Karena seperti di ketahui kondisi cuaca di tanah suci sedang panas. “Kami dianjurkan untuk banyak minum, dan menyemprotkan air ke wajah,” kata Mutanawiroh.

Kepala Kantor Kemenag Kota Depok, Asnawi mengatakan, jamaah Kloter 11 Kota Depok untuk meluruskan niatnya untuk beribadah haji. Dia juga menghimbau, agar jamaah menjaga kesehatan. “Mudah-mudahan dapat beribadah dengan baik, dengan melakukan istirahat yang cukup,” kata Asnawi.

Sementara, Walikota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, ada tiga hal yang penting, pertama niat. Niat menjadi faktor energi, karena niatnya menjadi kuat, seperti analogi puasa. “Kalau niatnya kuat, insya Allah akan kuat untuk melakukan ibadah haji,” kata Idris.

Dia juga menghimbau, agar jamaah taat kepada pembimbing, karena ibadah haji akan lancar jika mengikuti pembimbing. “Karena cuaca di Arab Saudi saat ini mencapai 40 derajat celcius,” ujar Idris.

Selain itu, walikota juga menegaskan, untuk menjaga kebersamaan, sesama jamaah haji asal Kota Depok. “Semoga setelah kembali ke Kota Depok, kita akan melihat wajah yang berseri-seri kembali ke Kota Depok,” tukas Idris.(rub)

You may also read!

kampung siaga korona diapresiasi

Kampung Siaga Covid -19 Diapresiasi Warga

SIAGA : Pengurus Kampung Siaga Covid - 19 Kelurahan Depok menggunakan APD. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...
kodim salurkan bantuan

Kodim Salurkan Bantuan Beras 17,5 Ton

SOSIAL : Prajurit Kodim 0508/Depok tengah membantu salah seorang penerima bantuan, untuk mengakses mesin ATM

Read More...
baznas bojongsari

Baznas Kecamatan Bojongsari Salurkan Bantuan : Berikan 50 Karung Beras Lewat Kecamatan

TERIMA BANTUAN : Camat Bojongsari Dede Hidayat menerima bantuan sembako dari Baznas Bojongsari. FOTO :

Read More...

Mobile Sliding Menu