UKUR : Pihak konsultan mengukur salah satu jalan lingkungan di RW5, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Jumat (9/8). FOTO : DICKY/RADARDEPOK
UKUR : Pihak konsultan mengukur salah satu jalan lingkungan di RW5, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Jumat (9/8). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

Peningkatan Jalan Lingkungan (Jaling) RW5 Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, akan dikerjakan tahun depan. Peningkatan Jaling melalui betonisasi dan pengaspalan merupakan Pokir anggota DPRD Kota Depok untuk membantu peningkatkan infrastruktur diwilayah Duren Mekar.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Sejumlah konsultan sambil membawa alat ukur mendatangi lingkungan RW5 Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari. Rencananya, pengukuran Jaling yang dilakukan konsultan akan diajukan untuk perbaikan Jaling RW5.

Usai pengukuran, Ketua LPM Kelurahan Duren Mekar, Ahmad Khairul Kahfi mengatakan, apabila tidak ada aral melintang, Jaling RW5 akan dilakukan perbaikan dengan betonisasi dan pengaspalan. Untuk itu, pihak konsultan melakukan pengukuran Jaling untuk mengukur spesifikasi lengkap jalan yang diajukan untuk perbaikan.

“Apabila lolos Jaling RW5 akan dikerjakan pada 2020,” ujar Kahfi sambil sesekali berbincang dengan pihak konsultan.

Pria berbadan tegap tersebut mengungkapkan, ada empat Jaling yang akan dilakukan perbaikan, yakni pengaspalan Bukit Sawangan Indah, pengaspalan Jalan Melati, pengaspalan Jalan Melati, dan betonisasi Jalan Mawar Bukit Sawangan Indah. Kondisi jalan tersebut dinilai butuh perbaikan untuk menunjang aktifitas masyarakat.

Masih ditempat yang sama, Anggota LPM Kelurahan Duren Mekar, Abdul Rajab Aji Purnama menuturkan, perbaikan Jaling RW5 merupakan hasil Pokir anggota DRPD Kota Depok dapil Sawangan, Bojongsari dan Cipayung, yakni Mad Arif. Aji berharap, pokir usulan dewan diharapkan dapat terealisasi dan dilaksanakan tepat waktu.

“Semoga usulan tersebut dapat lolos lelang sehingga Jaling di RW5 dapat dilaksanakan,” tutup Aji. (*)