FOTO : ISTIMEWA
FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kasus pungli di sekitaran Pasar Cisalak yang sedang digarap Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok, hingga kini belum ada kelanjutannya.

Korps Adhyaksa yang bermarkas di Grand Depok City ini, belum bisa memastikan kelanjutan pungli tersebut. Kasi Intel Kejari Depok, Kosasih mengaku, belum bisa memastikan (kelanjutan) kasus pungli disana.

“Silahkan tanya Kejari. Saya baru saja pulang menunaikan ibadah haji,” kata Kosasih kepada Radar Depok, Rabu (28/8).

Dia juga mengatakan, masih menunggu instruksi dari Kepala Kejari Depok. Karena menurutnya, kebijakan berapa pada Kajari. “Saya juga belum ada instruksi dari atasan untuk menjelaskan masalah pungli,” papar Kosasih.

Sementara, saat ini aktifitas di seputaran Pasar Cisalak seperti tempat pembuangan sampah, parkir, serta pungli pedagang berjalan normal. Kepala UPT Pasar Cisalak, Sutisna menjelaskan, aktivitas pengangkut sampah dari gedung pasar ke TPS berjalan normal.

“Aktivitas berjalan normal, setiap pagi sampah diangkut oleh truk DLHK ke TPA Cipayung,” beber Sutisna.

Perlu diketahui, 12 Juni 2019 sebelumnya, Kepala Kejaksaan Kejari Depok, Sufari menegaskan, saat ini mulai mendalami kasus dugaan pungutan liar Pasar Cisalak. Dilokasi tersebut seperti tempat pembuangan sampah, parkir, serta pungli pedagang diduga bernilai ratusan juta rupiah.

Jaksa, kata dia sudah melakukan pengumpulan data dengan meminta keterangan dari 4 pejabat, serta 10 staf dan pegawai kontrak.

“Kami meminta keterangan dari empat pejabat dilingkungan Pemkot Depok. Ini merupakan tahapan pengumpulan data, bahan, dan keterangan,” tegas Sufari. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto

Editor : Pebri Mulya