JUARA : Siswa-siswa SDN Cipayung 3 yang menjadi juara dalam berbagai perlombaan yang diadakan dalam perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
JUARA : Siswa-siswa SDN Cipayung 3 yang menjadi juara dalam berbagai perlombaan yang diadakan dalam perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Masih dalam suasana Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Sabtu (24/08), SDN Cipayung 3 mengadakan berbagai perlombaan. SDN yang berlokasi di Jalan Bulak Barat, Kecamatan Cipayung tersebut, perlombaanya ditujukan untuk siswa dalam merayakan hari kemerdekaan.

Kepala SDN Cipayung 3, Neni Suhartiningsih mengatakan, perlombaan-perlombaan yang digelar pihaknya tentu untuk mengingatkan siswa tentang hari-hari bersejarah di Indonesia, yang salah satunya adalah hari kemerdekaan. Dengan merayakannya, tentu siswa akan semakin mencintai Indonesia.

“Ini (lomba) adalah kegiatan yang memang rutin diadakan tiap tahunnya, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI,” ucapnya kepada Radar Depok.

Neni menjelaskan, perlombaan yang digelar diperuntukan bagi tiap-tiap rombongan belajar (rombel). Dimana, di SDN Cipayung 3 ada 16 rombel, jadi ada 16 perlombaan yang digelar. Sehingga, dari tiap rombel ada juara pertama, kedua, dan ketiga. Untuk Lomba kelas I ada lomba memindahkan bendera, lalu kelas II ada memindahkan batu kelas, kelas III lomba memasukan pensil ke dalam botol, kelas IV ada lomba membawa kelereng dengan menggunakan sendok, kelas V ada lomba makan kerupuk, dan kelas VI ada memindahkan kacang sukro dengan menggunakan sumpit.

“Tidak hanya untuk siswa saja, tetapi ada juga lomba untuk guru. Bapak guru bertanding futsal dengan siswa, dan untuk ibu guru ada lomba estafet memindahkan tepung,” tuturnya.

Kegiatan yang diadakan di halaman sekolah tersebut, juga mendapatkan dukungan dari Bank BTN, dalam hal hadiah yang diberikan ke siswa yang menjadi juara. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya