SEMRAWUT : Kabel semrawut yang berada di kawasan Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajya, Senin (19/8). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
SEMRAWUT : Kabel semrawut yang berada di kawasan Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajya, Senin (19/8). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Berbahaya, jika tidak segera di tangani. Kabel menjuntai di Jalan Tole Iskandar, mengancam pengendara jalan. Bisa memakan korban.

Tercatat, sudah dua orang pengendara motor yang tersangkut pada kabel yang berada di RT 06/05 Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya.

Ketua RT06/05, Kelurahan Sukmajaya, Nurhayati mengatakan, sudah ada dua orang yang pernah tersangkut di kabel milik PLN, di Jalan Tole Iskandar. Hal tersebut lantaran kabel yang menjuntai sampai ke tanah.

Peristiwa biasanya terjadi saat malam hari, ketika minim cahaya. “Sudah ada dua yang pernah terdangkut. Korban terjatuh dan mengalami luka-luka,” kata Nunuy, sapaannya.

Dia khawatir jika tidak segera dibenahi akan menimbulkan korban jiwa. “Kalau pengendata motor sedang kencang, tidak melihat ada kabel menjuntai, bisa sangat berbahaya,” kata Nunuy.

Selain itu, kondisi tersebut juga sangat mengganggu estetika di lingkungannya. Sehingga perlu ada penataan dan pembenahan kabel yang menjuntai. “Lingkungan saya jadi kelihatan kumuh,” tambah Nunuy.

Sementara itu, salah seorang pengendara, Ramdhan mengaku cukup serah dengan juntaian kabel. Sebagai pengendara motor, tentu dia merasa khawatir.

“Takutnya ketika saya sedang tidak awas, terkena kabel. Tolong pihak berwenang bisa menertibkan,” tandas warga Abadijaya ini.

Sebelumnya, Pemkot Depok telah melakukan seremoni dan pengecekan kegiatan penertiban tiang dan kabel udara di Jalan Margonda. Pengecekan tersebut, dimulai dari Universitas Indonesia (UI) Depok hingga Ramanda dan sebaliknya. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto

Editor : pebri Mulya