PEDULI : Pemimpin BRI Kanca Depok, Rahmat Merdeka (Keempat dari kiri) didampingi karyawan BRI saat menyerahkan CSR secara simbolis ke pengurus DKM Nurul Hikmah di Jalan Nurul Hikmah III No.53 Kelapa Dua, RT06/11, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Selasa (6/8). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
PEDULI : Pemimpin BRI Kanca Depok, Rahmat Merdeka (Keempat dari kiri) didampingi karyawan BRI saat menyerahkan CSR secara simbolis ke pengurus DKM Nurul Hikmah di Jalan Nurul Hikmah III No.53 Kelapa Dua, RT06/11, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Selasa (6/8). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, BRI melalui BRI Kantor Cabang Depok menyerahkan corporate social responsibility (CSR) senilai Rp50 juta untuk membantu renovasi Masjid Nurul Hikmah di Jalan Nurul Hikmah III No.53 Kelapa Dua, RT06/11, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Selasa (6/8).

Pemimpin BRI Kanca Depok, Rahmat Merdeka mengucap syukur bahwa pihaknya bisa kembali menggulirkan CSR untuk membantu renovasi Masjid Nurul Hikmah.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah menyerahkan amanah yang diberikan BRI untuk membantu renovasi rumah ibadah. Masjid Nurul Hikmah di Cimanggis ini merupakan lokasi kedua yang kami beri CSR hari ini, setelah Musala Al Ikhlas di Pancoranmas,” tutur Rahmat kepada Radar Depok.

Ia mengungkapkan, program CSR ini merupakan penyisihan dari laba BRI yang digunakan untuk membantu sarana dan prasarana yang membutuhkan bantuan.

“Bantuannya disesuaikan dengan kebutuhan pembangunannya,” katanya.

Sedangkan, sambung Rahmat, bantuan yang diberikan untuk membantu renovasi Masjid Nurul Hikmah. Dan, untuk mendapatkan CSR dari BRI, pemohon lebih dulu mengajukan proposal, kemudian setelah disetujui dilihat kondisi riilnya di lokasi.

“Kami hadir dalam rangka membantu renovasi. Semoga Bisa bermanfaat untuk lingkungan,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan Sebagai bentuk kepedulian BRI. Sehingga, Rahmat berharap agar kedepannya, BRI semakin dekat dengan masyarakat.

“Sebagai BUMN, kami berharap dapat memberikan kesejahteraan, khususnya di bidang perbankan. Untuk itu, kami sangat terbuka. Semoga kegiatan ini membawa berkah. Terimakasih atas sambutan yang luar biasa kepada kami,” tegasnya.

Sementara, DKM Nurul Hikmah, Zainul Hakim mengucapkan terimakasih, lantaran telah diakomodirnya proposal yang diajukan untuk membantu renovasi masjid tersebut.

“Dua bulan lalu mengajukan proposal untuk renovasi dan perluasan. Setelah itu dari BRI datang melakukan survei, mulai dari legalitas sampai dengan kondisi riil pembangunan saat ini. Kami memberikan apresiasi luarbiasa untuk BRI. Semoga kebaikan dari BRI dapat dibalas oleh Allah SWT,” ucap Zainul.

Sementara, Ketua Pembangunan Masjid, Sugianto menambahkan, Masjid Nurul Hikmah yang dibangun sekitar 1980-an awalnya musala. Kemudian, di 2005 dijadikan masjid.

Ia menjelaskan, selain melakukan renovasi juga ada perluasan sekitar 141 meter yang berasal dari wakaf warga.

“Warga patungan untuk pembebasan lahan. Untuk pembangunan pun kami mengandalkan swadaya warga dan ada yang meminta sumbangan di Jalan (Ngecrek-red),” paparnya.

Sesuai dengan desain, nantinya masjid ini akan dibangun tiga lantai, dimana terdapat sekretariat DKM, gudang dan dibangun kelas untuk TPA.

“Kami sangat terbantu dengan CSR yang diberikan BRI. Semoga BRI makin maju dan berkah,” tutup Zainul. (cky)