UNDI: RW01 Kelurahan Cipayung melakukan pengambilan nomor urut di kediaman Ketua RT 01/01 Rawageni, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

UNDI: RW01 Kelurahan Cipayung melakukan pengambilan nomor urut di kediaman Ketua RT 01/01 Rawageni, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Jelang Pemilihan Ketua RW (Pilkawe) di beberapa wilayah Kelurahan Cipayung, panitia pemilihan Pilkawe mulai mengundi calon ketua lingkungan yang berlaga pada kontestasi pesta demokrasi tingkat RW di kelurahan yang dipimpin Herman.

Diketahui,  Enam RW di Kelurahan Cipayung sedang dalam melakukan pengundian nomor urut bagi para calon RW yang berlaga dalam Pemilihan Ketua RW (Pilkawe) tahun 2019. Diantaranya RW01, 03, 04, 06, 07, dan RW09.

Lurah Cipayung Herman menuturkan, hanya 1 RW yang akan dilakukan pengundian malam ini, senin (19/8), yaitu RW09, berlangsung di lapangan Futsal Patung Gajah, Jalan Bulak Timur, Kelurahan/Kecamatan Cipayung.

“Setelah pengundian semuanya akan dilakukan serentak pada tanggal 25 Agustus mendatang, beragam ada yang dua kandidat, ada yang tiga,” kata Herman kepada Radar Depok.

Bahkan, ada yang empat kandidat calon RW yang akan bertarung memperebutkan kursi lingkungan RW01, mereka adalah nomor urut 1 Asep Syamsudin, 2 Wahyudi, 3 Achmad Fauzi, dan  4 Nasan.

Lebih lanjut Herman meminta kepada seluruh RW terpilih nantinya, menurutnya bukan soal siapa yang memimpin RW nantinya melainkan mampu merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk dapat bergotong royong membangun lingkungannya.

“Intinya siapapun harus bekerja sama dengan pemerintah membangun wilayahnya, terpenting untuk warganya. Dan juga turut mempercepat program Kota yang unggul, nyaman, dan religius,” tegasnya.

Tak hanya itu, kepala lingkungan kata Herman juga harus memiliki kejelian dalam memantau warga, baik yang berpotensi di dunia usaha maupun di bidang lainnya, seperti olah raga, seni budaya, dan lain sebagainya, yang dapat meningkatkan kehidupan warga sekitar. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya