SUSUN PROGRAM: Stakeholder Kelurahan Curug sedang memperhatikan pemaparan program Kampung KB oleh ASN Kelurahan Curug. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
SUSUN PROGRAM: Stakeholder Kelurahan Curug sedang memperhatikan pemaparan program Kampung KB oleh ASN Kelurahan Curug. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CURUG – Kelurahan Curug, Cimanggis tengah mempersiapkan penambahan Kampung KB di wilayahnya. Untuk itu, pihak Kelurahan Curug tengah menggodok program yang akan dilakukan para pengurus Kampung KB dengan melibatkan seluruh stakeholder di kelurahan tersebut.

“Seluruh pengurus RW dan LPM di Kelurahan Curug turut serta dalam kegiatan pembahasan program Kampung KB ini, ” kata Lurah Curug, Bambang Eko.

Ia mengungkapkan, dalam rakor penyusunan program Kampung KB tersebut para peserta mendapat pembekalan mengenai peran peran mereka nantinya sebagai pengurus Kampung KB seperti seksi pendidikan, seksi reproduksi, seksi ekonomi, seksi kasih sayang, seksi sosial dan budaya, serta beragam peranan lainya.

“Dengan adanya penyusunan program ini, diharapkan para stakeholder semakin semangat dalam membina Kampung KB karena sudah tau peran dan manfaatnya bagi masyarakat, ” ungkapnya.

Saat ini, sambung Eko, sudah ada satu Kampung KB yang dibentuk di RW11 Kelurahan Curug, dan dalam waktu dekat pihaknya akan menambah satu lagi Kampung KB.

“Rencananya akan dibentuk di RW2 Kelurahan Curug, “bebernya.

Ia berharap nantinya semua RW di Kelurahan Curug bisa menjadi Kampung KB sebab menurutnya Kampung KB mempunyai manfaat yang besar dalam membangun SDM yang unggul di Kelurahan Curug.

“Kami berharap 11 RW di Curug bisa terbentuk Kampung KB, ” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya