ILUSTRASI
ILUSTRASI

 

 

CIBUBUR – Sebuah benda mencurigakan menggegerkan warga disekitar Taman Kumis, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (16/8). Temuan itu kemudian segera dilaporkan kepada pihak berwajib guna mengantisipasi kejadian tak diinginkan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Heri Purnomo mengatakan, benda mencurigakan itu merupakan sebuah granat. Pertama kali ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain di Taman Kumis. “(Benda mencurigakan itu) granat, jadi anak-anak lagi main terus ketemu itu,” kata Heri saat dihubungi, Jumat (16/8).

Heri menjelaskan, polisi pertama kali mendapat laporan ini sekitar pukul 15.00 tadi. Saat ini, petugas sudah menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memeriksanya langsung.

“Saat ini anggota sedang meluncur ke sana. Lagi dicek sama anggota,” terangnya. Belum diketahui pasti berapa jumlah granat yang ditemukan. Dan belum pula bisa dipastikan kondisi granat itu apakah masih aktif atau tidak.

Lebih lanjut, Heri mengatakan, pihaknya jhga akan menurunkan tim Penjinak Bom (Jibom) untuk menghancurkan benda mematikan itu. “Nanti untuk pemusnahan dilakukan oleh tim penjinak bom atau gegana. Tim yang ahli, kalau polisi umum kan tidak ada keahlian itu,” pungkasnya. (jwp/rd)