PENUH SAMPAH : Sejumlah sampah bergelantungn dan menumpuk di sepanjang Jalan Proklamasi Raya, Sukmajaya, Depok. FOTO : ARNET/RADARDEPOK
PENUH SAMPAH : Sejumlah sampah bergelantungn dan menumpuk di sepanjang Jalan Proklamasi Raya, Sukmajaya, Depok. FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Sampah yang bergelantungan dan menumpuk menjadi pemandangan buruk, mulai waktu subuh hingga pukul 06.00 WIB, di Jalan Proklamasi Raya, Sukmajaya, tepatnya di depan Pasar Agung. Hal ini membuat Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok geram dan ingin memburu oknum yang membuang sampah sembarangan tersebut.

Saat dikonfirmasi Radar Depok, Kepala Bidang Kebersihan DLHK Kota Depok, Iyay Gumelar menduga, oknum yang membuang sampah sembarangan di lokasi tersebut merupakan konsumen yang saat subuh sudah berbelanja di pasar sekitar Jalan Proklamasi.

“Kami masih terus mencari tahu dengan koordinasi ke RT-RT setempat. Konsumen juga sering buang sampah di depan situ,” kata Iyay, Selasa (6/8).

Namun, Iyay menjamin saat pukul 09.00 WIB lokasi tersebut sudah bersih dari sampah bergelantungan dan yang menumpuk di jalan penyebrang bagi pejalan kaki.

“Ada petugas kami yang langsung membersihkan,” pungkasnya.

Sementara, salah seorang warga setempat, Jesica mengatakan, sampah tersebut  menutupi jalur pejalan kaki yang hendak menyeberang, serta mengeluarkan bau tidak sedap. Sehingga, mengganggu aktivitas dan kesehatan warga.

“Sudah biasa buat kami di sini, setiap pagi jalan ke kantor selalu melihat sampah di mana-mana. Kebetulan saya setiap pagi nunggu gojek di sini,” ungkap Jesica saat menanti di halte Pasar Agung.

Warga yang rumahnya persis di belakang Pasar Agung ini menambahkan, lokasi tersebut kerap dijadikan TPS liar oleh oknum warga memang sudah lama. Namun, hingga saat ini, ia pun belum mengetahui siapa pelakunya.

“Kalau pedagang pasar kan ada tempat sampahnya dibelakang, besar banget. Setau aku selalu diangkutin sampahnya. Tapi kalau yang dijalan aku nggak tahu,” tegasnnya. (arn)