PENGAJIAN RUTIN : Ustad  Abdul Anwar saat mengisi tausiyah kepada ibu PKK se-Kelurahan Baktijaya saat pengajian rutinan di Masjid Jami Nurul Islam, Jalan Rokan RW06, Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

 

PENGAJIAN RUTIN : Ustad  Abdul Anwar saat mengisi tausiyah kepada ibu PKK se-Kelurahan Baktijaya saat pengajian rutinan di Masjid Jami Nurul Islam, Jalan Rokan RW06, Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Memaknai HUT Kemerdekaan RI ke-74, jamaah yang tergabung dalam Forum Komunikasi Majelis Taklim (FMKT) Masjid Jami Nurul Islam, RW06 di Jalan Rokan, Kelurahan Baktijaya Sukmajaya mengadakan pengajian dan doa bersama untuk Indonesia dengan tema ‘Surga’.

Ketua FKMT Masjid Jami Nurul Islam, Hj Supadmi Agus menuturkan, kegiatan ini memang rutin tiap bulannya. Namun, bulan Agustus tentunya berbeda karena menjadi HUT Kemerdekaan RI ke-74.

“Karena bulan Agustus bulan kemerdekaan. Tentu saya dan jamaah ingin Indonesia semakin damai, makmur, dan tentunya keimanan lebih ditingkatkan. Harapannya tentu sama seperti masyarakat lainnya,” ungkapnya usai pengajian.

Lebih jauh, Supadmi menjelaskan,  doa yang dipanjatkan untuk bangsa Indonesia, dan khususnya untuk Kota Depok. Sebab, sebagai kota dengan visi Religius, agar Depok  dapat menjadi percontohan bagi Kota lainnya, atau yang lebih hebatnya lagi jadi kota kebanggaan Indonesia dalam aspek keagamaannya.

Baca Juga  Pelaksanaan Kurban Warga RT3/4 Sawangan Baru dan Aisyiyah Sawangan Kaum Kota Depok, Maknai Idul Adha dengan Sembelih 3 Kambing dan Sapi

“Insyaallah Depok dijadikan percontohan. Karena itu, kita sebagai warga harus memperkuat Majelis Taklim di RW-RW, maupun pengajian. Tentu ini akan mempercepat Depok meraih kota religius,” papar Supadmi kepada Radar Depok.

Sementara, Ketua BKM Masjid Jami Nurul Islam, Sumiran menambahkan, kali ini RW06 tepatnya di Masjid Jami Nurul Islam sebagai tuan rumahnya. Pengajian rutin ini diadakan bergilir di tiap RW yang berada di Kelurahan Baktijaya.

“Alhamdulilah bisa diadakan di Masjid, kami karena ini tingkatnya Kelurahan, jadi kami merasa senang bisa turut serta bersama mengadakan pengajian yang rutin ini, terlebih bulan ini spesial karena HUT RI,” imbuh Sumiran.

Dengan begitu, Sumiran berharap ini dapat dimanfaatkan untuk memupuk keimanan warga atau jamaahnya. Seluruh perwakilan RW yang bernaung dalam Kelurahan Baktijaya hair, sekitar seratus ibu pengajian terlihat mengisi ruang Masjid Jami Nurul Islam. (rd)

Baca Juga  Depok Banget Gelar Olimpiade Satu Tuju-AN

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya