BERSILATURAHMI : Seluruh Koordinator PMR SMA dan SMK se Kota Depok, saat melangsungkan giat Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORMAPI). FOTO : ARNET/RADARDEPOK :

 

BERSILATURAHMI : Seluruh Koordinator PMR SMA dan SMK se Kota Depok, saat melangsungkan giat Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Markas PMI Kota Depok, Jalan Boulevard GDC, Kecamatan Cilodong, Depok, disambangi puluhan para pentolan PMR di tingkat SMA dan SMK se-Kota Depok, baik dari sekolah negeri maupun swasta.

Dalam kesempatan tersebut, Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) yang menjadi wadah mereka, dalam kesempatan itu saling koordinasi satu dengan yang lainnya, serta berbagi pengalaman dan ide. Hal ini dikatakan langsung Wakil Ketua PMI Kota Depok Eka Bachtiar.

“Jiwa sosial dan kemanusiaan memang sudah sewajibnya kita tanamkan sejak dini, apalagi di perkotaan kita manfaatkan para pelajar untuk berbagi pengetahuan ke khalayak orang tentang pertolongan pertama pertama, dan juga menjelaskan tentang materi PMR lainnya,” jelasnya.

PMI telah merumuskan sejumlah program, guna mengembangkan sekaligus mempererat silaturahmi satu sama lain. Mulai dari pelatihan dan pelantikan gabungan, hingga sejumlah lomba telah disiapkan.

Dilokasi yang sama, Koordinator PMR SMAN 1 Depok, Andika Laksana yang duduk dibangku kelas XI IPS mengaku, ada sekitar 50 siswa yang aktif PMR di sekolahnya.

“Materi di PMR berguna, makanya jumlah disekolah kami banyak yang ikut serta. Kami juga suka buat kegiatan, seperti donor darah dan penggalangan dana bencana serta kegiatan lainnya” ungkap Andika di Aula Markas PMI Depok tempat berlangsungnya Forpis.

Sebanyak 75 sekolah hadir dalam kegiatan ini, masing-masing sekolah mengirimkan empat siswa yang menjadi koordinator PMR di sekolahnya. (arn)