INSIDEN : Terjadi kebakaran di IISIP Jakarta, Sabtu (24/08). FOTO : ISTIMEWA
INSIDEN : Terjadi kebakaran di IISIP Jakarta, Sabtu (24/08). FOTO : ISTIMEWA

 

JAKARTA – Kebakaran yang melanda Kampus Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISP) Jakarta, berdampak besar dalam segi nominal kerugian. Berdasarkan keterangan dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, akibat kebakaran tersebut kampus yang berlokasi di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan ini mengalami kerugian mencapai Rp 220 juta.

“Kerugian materil sekitar Rp 220 juta akibat kebakaran ini,” ujar Kepala Gulkarmat Jakarta Selatan, Irwan.

Irwan menceritakan, peristiwa kebakaran ini pertama kali dilihat oleh petugas kampus pada siang hari. Api sempat berusaha dipadamkan menggunakan alat pemadam api ringan, namun tak berhasil. Hingga akhirnya si jago merah melalap habis bangunan kantin yang sudah tak terpakai.

“Pihak kampus melihat api dari kantin kosong dan coba memadamkan dengan hidrant, namun tidak berhasil karena api sudah terlanjur menjalar ke semua bangunan kantin,” ucapnya.

Sebanyak 45 personel kebakaran membutuhkan waktu 1,5 jam untuk bisa memadamkan api tersebut. Proses pendinginan dilakukan mulai pukul 15.45 untuk mencegah api kembali berkobar.

Sebelumnya, Kebakaran terjadi di area Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta Selatan Sabtu (24/08) siang . Api dilaporkan pertama muncul dari area kantin kampus. Petugas pun sudah turun ke lokasi.

“Iya benar. Kantinnya (yang terbakar). Dapat laporan pukul 14.10 WIB,” ujar petugas piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Wahyono.

Wahyono mengatakan, sebanyak 7 mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan ke lokasi. Api saat ini sudah berhasil dipadamkan. sampai saat ini belum diketahui pasri penyebab kebakaran terjadi. (jwp/rd)

 

Editor : Pebri Mulya