MERIAH : Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna bersama jajaran pengurus merayakan HUT ke-11 Partai Gerindra. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
MERIAH : Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna bersama jajaran pengurus merayakan HUT ke-11 Partai Gerindra. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Gerindra Kota Depok memiliki modal yang kuat untuk menghadapi Pilkada Depok 2022, yang tahapannya dimulai September mendatang.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Edi Masturo menguraikan, partai besutan Prabowo Subianto itu memiliki tren positif dan terus mengalami kenaikan pada tiap pesta demokrasi. Seperti di Pileg 2019, mengalami penambahan kursi. Dari sembilan (Pileg 2014) menjadi 10.

“Yang pertama adalah penambahan kursi, ini menjadikan Gerindra termasuk dari tiga partai yang bisa mengusung Paslon sendiri di Pilkada, selain PKS dan PDI Perjuangan. Saya melihat Garindra di jalur yang tepat,” kata Edi Masturo kepada Radar Depok, Kamis (8/8).

Kemudian, sambung dia, raihan suara Caleg Partai Gerindra Kota Depok pun signifikan. Bahkan, tiga diantara C=caleg terpilih, berhasil bertengger di lima besar perolehan suara terbanyak.

Mereka antara lain, Hamzah (10.953 suara), Edi Masturo (10.120 suara) dan Iman Yuniawan dengan (9.803 suara). “Ini menandakan kader-kader kami sangat militan dan mendapat simpati dari masyarakat Depok,” paparnya.

Dia mengungkapkan, di tingkat nasional, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun terus menjalin komunikasi politik dengan setiap partai. Bahkan, mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

“Apa yang dilakukan Pak Prabowo tentu mendapat respon positif dari masyarakat. Seorang negarawan, tokoh bangsa yang memiliki rasa nasionalis tinggi untuk mempertahankan NKRI dan memajukan bangsa Indonesia,” katanya.

Selain itu, sambung pria yang akrab disapa Kiong ini, di tingkatan Kota Depok, Gerindra pun menjalin komunikasi yang harmonis dengan seluruh partai. Terlebih belum lama, ada pertemuan dengan sejumlah elit politik di Kota Depok untuk membahas kemajuan Kota Depok.

“Meski pada pertemuan tersebut tidak signifikan atau membahas intens mengenai Pilkada Kota Depok. Tapi, menurut saya Partai Gerindra Kota Depok sudah on the track dan siap bertarung di pesta demokrasi lima tahunan tingkat Kota Depok,” tukas dia.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengaku, dalam persiapan Pilkada Depok 2020 pihaknya akan melakukan persiapan-persiapan di berbagai sarana. Baik di pemerintah pusat, provinsi, hingga kota. Selain itu juga sudah mulai berkomunikasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Kendati demikian, Pradi belum bisa memastikan dirinya maju. Sebab, saat ini dirinya masih bertugas sebagai Wakil Walikota Depok. Yang jelas, dirinya masih ingin fokus menuntaskan janji-janji politiknya bersama Walikota Depok, Mohammad Idris.

“Kalau digadang-gadang naiknya ini, masih proses yang panjang. Melalui komuniasi ditingkat kota, provinsi bahkan sampai ke pusat,” ungkapnya.

Kendati demikian, apabila nanti dirinya benar disung dalam pilkada 2020 Pradi pun tak menolak. Sebab keputusan ada dipusat yakni DPP Partai Gerindra. “Kita sebagai pengurus delegasi, kalau kita (Idris-Pradi) tidak bersama, mau apa lagi,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk persiapan pilkada tahun depan pihaknya terus melakukan komunkasi yang intens dengan Depok, stakeholder dan partai pengusung mereka, yaitu PKS, Partai Gerindra dan Partai Demokrat. Kendati demikian, apapun yang terjadi, lanjut Pradi, tidak ada istilah melawan pimpinanya saat ini.

“Jangan istilahnya melawan. Tidak begitu. Kami masih sangat cair. Langkah-langkah riilnya, konkretnya seperti apa nanti memang belum kami lakukan,” pungkasnya. (cky)