PERTEMUAN: Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Depok, Asri Mulyanita, istri Walikota Depok, Elly Farida (tengah), serta para pengurus dan anggota GOW Depok berfoto bersama usai menggelar pertemuan bulanan di Gedung Baleka 1 Lantai 3, Rabu (14/8). FOTO : SANI/RADAR DEPOK
PERTEMUAN : Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Depok, Asri Mulyanita, istri Walikota Depok, Elly Farida (tengah), serta para pengurus dan anggota GOW Depok berfoto bersama usai menggelar pertemuan bulanan di Gedung Baleka 1 Lantai 3, Rabu (14/8). FOTO : SANI/RADAR DEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Depok menggelar pertemuan rutin bulanan, Rabu (14/8). Pertemuan bulan ini, para wanita dari berbagai pengurus keorganisasian tersebut menerima ilmu baru untuk meningkatkan motivasi dalam berorganisasi.

Bertempat di Gedung Baleka 1 lantai 3, seluruh anggota GOW Kota Depok yang berisi 42 organisasi itu kumpul bersama Kapten SAR Sarno Wibowo. Seorang motivator dari Holistic Investment Quotient (HIQ).

Ketua GOW Kota Depok, Asri Mulyanita mengatakan, dalam menjalankan sebuah organisasi butuh campur tangan eksternal untuk menguatkan semangat keorganisasian. Hadirnya Kapten SAR ini untuk menggelorakan semangat organisasi dalam diri masing-masing anggota GOW.

“Motivasi itu perlu dalam menjalankan organisasi, supaya semakin maju dan dapat berkarya serta bermanfaat untuk masyarakat,” kata Asri kepada Radar Depok.

Merah Putih menjadi tema pertemuan bulan ini yang juga bertepatan dengan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Asri menjelaskan, GOW akan terus membangkitkan semangat berorganisasi di masing-masing organisasi yang tergabung di dalamnya. Terutama dalam menjalankan program-programnya.

Sesuai visi GOW Depok yakni mandiri, independen, dan terbuka. Kumpulan organisasi kewanitaan ini akan mendukung Pemerintah Kota Depok serta mengimplementasikan program kerjanya dengan ciri khas GOW.

“Untuk mewujudkan visi dan misi dalam berorganisai itu dibutuhkan support dan motivasi yang besar,” ujar Asri.

Salah satu program GOW yang sedang berjalan adalah bergerak ke masyarakat untuk  menjalin kerjasama dan sinergi. Dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan edukasi pengolahan sampah dan parenting untuk para ibu-ibu di Kota Depok.

“Intinya menjadi perempuan itu harus bisa berada diposisi manapun. Dalam mengambil kebijakan di pemerintahan, mendorong Pemkot Depok untuk menjaga ketahanan keluarga, dan segala hal yang berkaitan untuk memajukan Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius,” pungkas Asri. (rd)

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani

Editor : Pebri Mulya