MEMBANGGAKAN: Alumni SMA Negeri 2 Depok, Hanan Tsabitah meraih medali perak dalam ajang Economics Olympiad 2019 di Saint Petersburg, Rusia. FOTO : HUMAS SMAN 2 FOR RADAR DEPOK

 

MEMBANGGAKAN: Alumni SMA Negeri 2 Depok, Hanan Tsabitah meraih medali perak dalam ajang Economics Olympiad 2019 di Saint Petersburg, Rusia. FOTO : HUMAS SMAN 2 FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – SMA Negeri 2 Depok kembali menelurkan siswa berprestasi hingga taraf internasional. Kali ini datang dari alumni yang baru lulus tahun ajaran 2018-2019, yakni Hanan Tsabitah. Dia keluar sebagai peraih medali perak dalam ajang Internasional Economics Olympiad 2019, di Saint Petersburg, Rusia.

Perempuan yang akrab disapa Hanan ini mengatakan, butuh perjuangan panjang untuk dirinya bisa sampai ke olimpiade ekonomi taraf internasional tersebut. Dari mulai Olimpiade Siswa Nasional (OSN) tingkat Kota Depok sampai menjadi juara 1 dalam OSN tingkat Nasional 2018 lalu.

“Alhamdulillah saya bisa mendapatkan medali perak di ajang Internasional Economics Olympiad 2019,” kata Hanan kepada Radar Depok, di SMAN 2 Depok yang berlokasi di Jalan Gede Raya, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (8/8).

Economics Olimpyad 2019 digelar pada 23 Juli-1 Agustus 2019. Indonesia mengirim lima wakilnya, salah satunya Hanan Tsabitah yang juga satu-satunya siswa asal Kota Depok. Sebelum berlomba disana, rupanya Hanan dan keempat rekannya terlebih dahulu digenjot balajar bersama dosen Perguruan Tinggi Negeri ternama.

Dia menerangkan, untuk mendapatkan medali perak dia harus menyingkirkan 131 peserta lainnya dari total 133 peserta dan 24 negara yang mengikuti olimpiade tersebut. Kontingen Indonesia mendapatkan 1 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu.

“Lawan yang paling berat dari Brazil dan China. Setelah diurutkan dengan perolehan medali terbanyak, Indonesia berada di peringkat ke-4,” terangnya.

Hanan mengungkapkan, dia tidak akan bisa berada di pencapaian tertinggi dalam hidupnya ini tnapa bantuan pihak sekolah. Terutama guru-guru yang telah mengajarnya dengan sabar, sehingga tumbuh optimisme dalam hidupnya.

“Terimakasih kepada guru-guru semuanya di SMA Negeri 2 Depok, berkat kalian saya bisa mendapatkan prestasi tertinggi ini,” ucap Hanan yang kini menjadi Mahasiswa Manajemen Universitas Indonesia.

Menanggapi prestasi yang diraih siswanya, Humas SMAN 2 Depok, Haryanto berharap ada penerus Hanan selanjutnya yang bisa menggapai prestasi di olimpiade internasional. Tak lupa dia juga berharap Hanan bisa sukses dan berprestasi di dunia perkuliahan.

“Terimakasih Hanan sudah memberikan prestasi luar biasa kepada sekolah, semoga sukses di perkuliahan dan membanggakan kampus UI juga SMA Negeri 2 Depok,” pungkas Haryanto. (san)