Anggota DPRD Kota Depok terpilih dari di Dapil 2 (Beji, Cinere, Limo), Imam Turidi
Anggota DPRD Kota Depok terpilih dari di Dapil 2 (Beji, Cinere, Limo), Imam Turidi.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Kota Depok terpilih dari di Dapil 2 (Beji, Cinere, Limo), Imam Turidi menilai, sosok Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo layak dimajukan dalam kontestasi Pilkada Kota Depok 2020 mendatang.

“Sebagai kader PDI Perjuangan, tentunya saya sangat mendukung jika ada kader dari kalangan sendiri maju. Biar seru ada dari PDI Perjuangan yang muncul,” kata Imam Turidi kepada Radar Depok, Minggu (4/8).

Menurutnya, kualifikasi untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota, diantaranya jujur (prilaku managerialnya), disiplin (rekam jejak), tanggungjawab (hasil kerja atau prestasinya), kredibilitas (layak dan tidaknya), kapasitas (pengetahuan tentang pemerintahan), dan integritas (imprelentasi politik hukum terhadap masyarakat).

“Di Depok ada Bang HTA. Menurut saya beliau memenuhi kriteria yang saya sebutkan di atas,” ungkapnya.

Sebab, sambung Imam Turidi, Depok memerlukan sosok baru untuk memimpin Kota Sejuta Maulid, sosok yang lebih dinamis dan bisa diterima semua kalangan. Sehingga, sudah saatnya muncul pemimpin dari kalangan pemuda.

“Sudah saatnya dari kalangan muda yang Insya Allah bisa memenuhi itu semua,” imbuhnya.

Ia pun menegaskan akan mendukung penuh dan siap untuk ikut berjuang dengan segenap tenaga demi memperjuangkan kader PDI Perjuangan agar menduduki kursi eksekutif.

“Yang penting dari internal kader PDI Perjuangan. Bang HTA ok, saya percaya beliau punya kualitas, Rano Karno juga bisa, tapi kemarin kan sudah buat video jawaban untuk fokus di DPR RI. Atau kader lainnya tidak apa, sepanjang memenuhi syarat yang saya sebutkan, Insya Allah akan membawa manfaat bagi Kota Depok,” tegasnya.

Imam Turidi menambahkan, PDI Perjuangan bisa mengusung pasangan calon sendiri. Namun, alangkah lebih bijak dan menambah kekuatan jika dapat berkoalisi dengan partai lain di Kota Depok, misalnya dengan Gerindra.

“Bisa dengan Gerindra, Gerindra Wakil, PDI Perjuangan Walikota, atau sebaliknya, tinggal dibicarakan saja. Sebab, jika semuanya merujuk pada perbaikan pembangunan di Depok, Insya Allah anak-anak muda akan legowo menerima apapun posisinya. Yang pasti eksekutif 2020 harus ada dari kader internal,” pungkasnya. (cky)