AKRAB : Imam Budi Hartono (kiri) bersama dengan Acep Azhari. FOTO : ISTIMEWA
AKRAB : Imam Budi Hartono (kiri) bersama dengan Acep Azhari. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Imam Budi Hartono dan Acep Azhari santer dikabarkan bakal meramaikan bursa Pilkada Kota Depok 2020. Kekinian terkait isu tersebut, elit politik Depok dan tokoh Depok itu mengadakan pertemuan di salah satu rumah makan di kawasan Margonda, Minggu (25/8). Apakah keduanya akan tandem?.

Saat dikonfirmasi Radar Depok, Imam Budi Hartono yang juga Anggota DPRD Jabar ini mengungkapkan, sebagai kader PKS, pihaknya diminta partai melakukan penjajakan pasangan untuk Pilkada. Sebab, PKS akan mencalonkan kadernya sendiri.

“Kemarin kan sudah Pemira (Pemilihan Umum Internal Raya. Red), yang sudah terjaring kemarin diminta untuk melakukan penjajakan pasangan,” kata Imam Budi Hartono kepada Radar Depok, Minggu (25/8).

Dewan yang akrab disapa IBH ini mengaku, secara pribadi maupun PKS akan lebih baik, jika wakil berasal dari partai atau orang yang bisa membawa partai untuk bergabung dengan PKS dalam pilkada. Sebab, semakin banyak partai yang terhimpun dalam koalisi PKS, maka semakin memudahkan untuk memenangkan Pilkada 2020.

“Terkait pertemuan saya dengan Pak H. Acep, memang saya di minta DPP untuk bisa mengajak dan menghimpun teman-teman partai lain dan para tokoh masyarakat berkoalisi dalam Pilkada 2020 bersama PKS,” paparnya.

Dari kacamata IBH, sosok Acep Azhari merupakan tokoh asli Depok yang maju dan telah memiliki reputasi hebat, baik di bidang pendidikan dan memiliki bisnis yang luas biasa. Sehingga, perlu ditularkan untuk warga Depok, khususnya generasi muda.

“Saya meminta waktu untuk silaturahmi dan berbincang mengenai Kota Depok dengan beliau. Alhamdulillah, terlaksana. Semoga silaturahmi ini membawa manfaat bagi saya dan berlanjut kedepannya,” pungkas IBH.

Sementara, saat dikonfirmasi Radar Depok, H. Acep Azhari membenarkan adanya pertemuan tersebut. Namun, Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Depok ini mengatakan, pertemuan tersebut merupakan silaturahmi.

“Cuma silaturahmi saja,” ucap Acep melalui pesan singkat Whatsapp. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya