KOMPAK: Tidak hanya perempuan, anggota Ikapede juga terdapat laki-laki yang aktif dalam setiap kegiatan Ikapede. FOTO :RUBIAKTO/RADAR DEPOK
KOMPAK: Tidak hanya perempuan, anggota Ikapede juga terdapat laki-laki yang aktif dalam setiap kegiatan Ikapede. FOTO :RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

 

Keahlian merias wajah (make-up) nyatanya tak harus melulu lewat pendidikan formal atau sekolah fesyen. Kini cukup bergabung dan belajar dengan komunitas Ikatan Perias Depok (Ikapede), siapapun bisa mahir merias.

Laporan: Rubiakto

RADARDEPOK.COM – Puluhan anggota Ikatan Perias Depok (Ikapede) rutin melakukan pertemuan sesama anggota setiap bulan. Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Ketua Ikapede, Lilis Lalita mengatakan, tujuan pertemuan tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota, bertukar ilmu antara para perias.

“Bagi para perias pemula, tentunya sangat menantikan kelas belajar, karena peserta bisa mendapatkan ilmu secara cuma-cuma,” kata Lilis.

Kegiatan pelatihan tata rias ini merupakan salah satu program kegiatan yang dilakukan Ikapede. Tempatnya berpindah-pindah menyesuaikan kesepakatan anggota.

“Kita biasa melakukan pertemuan di taman, dan rumah anggota, sesuai kesepakatan anggota Ikapede,” kata Lilis.
Menurutnya kegiatan tersebut sangat positif, karena jika harus kursus make-up atau sekolah fesyen bisa merogoh kocek lebih dalam.

“Dalam setiap pertemuan anggota paling diminta uang kas Rp10.000 untuk mengganti perlengkapan make-up yang telah dipakai,” tukas Lilis. (bersambung)

 

Editor : Pebri Mulya