KOMPAK: Anggota Ikapede saat mengikuti Workshop Siraman Calon Pengantin adat Jawa di Sanggar Lalita Rias Pengantin, kemarin (14/8). FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK
KOMPAK : Anggota Ikapede saat mengikuti Workshop Siraman Calon Pengantin adat Jawa di Sanggar Lalita Rias Pengantin, kemarin (14/8). FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK



 

Bila sudah menguasai teknik dan tata cara merias dengan baik, alhasil rezeki akan datang dengan sendirinya. Guna memaksimalkan itu komunitas Ikatan Perias Depok (Ikapede) selalu bertukar informasi dan berbagai pekerjaan sesama anggota Ikapede.

Laporan: Rubiakto

RADARDEPOK.COM – Tidak hanya menentukan lokasi dan budget pernikahan, pemilihan make-up artis juga termasuk hal penting yang harus dilakukan pada awal mempersiapkan sebuah pesta pernikahan.

Make-up artist memiliki peranan besar dalam membuat wajah pengantin menjadi lebih menarik dan tampak lebih bersinar.

Pebisnis make-up artis, Lilis Lalita mengaku, penggunaan make-up yang baik dan benar yaitu salah satunya dapat mengubah penampilan seorang pengantin perempuan menjadi lebih cantik dari bentuk asli sebenarnya.

Make-up merupakan buah karya seni. Hasil cantik dan sempurna biasanya tercipta dari seorang perias yang memiliki nilai seni tinggi,” terang Lilis.

Jiwa seni yang dimiliki seseorang dan didukung pengalaman serta teknik rias yang baik dan benar mengikuti perkembangan tren akan mendapatkan hasil yang baik. Maka make-up artis menjadi profesi yang menjanjikan di kalangan perias yang tergabung di Ikapede.

“Saya selalu berusaha mengajak anggota Ikapede saat mengerjakan event pernikahan. Jadinya selain silaturahmi, ya saling berbagi rezeki,” tutur Lilis.

Begitu pula dilakukan anggota lain saat punya job merias pengantin. “Saling berbagi info saja setiap ada pekerjaan anggota,” tambah Lilis.

Misalnya anggota lain membutuhkan alat, yang tidak dimiliki, atau menikah dengan adat tertentu, semua bisa dikomunikasikan di dalam grup Ikapede. “Jadi kalau ada kerjaan apapun adatnya kami siap, karena semua ada di Ikapede,” tukas Lilis Lalita.

Lilis melanjutkan, mencari make-up artis yang sesuai dengan keinginan calon pengantin, memang gampang-gampang susah. Terkadang mereka mendapatkan kecocokan, terkadang mendapat penyesalan karena hasilnya tidak bagus. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto

Editor : Pebri Mulya