MALAM APRESIASI : Anggota DPRD Kota Depok terpilih, Imam Turidi saat menghadiri perayaan puncak HUT Kemerdekaan RI ke-74 di di Jalan Mangga, RT02/05 Kelurahan/Kecamatan Beji. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

MALAM APRESIASI : Anggota DPRD Kota Depok terpilih, Imam Turidi saat menghadiri perayaan puncak HUT Kemerdekaan RI ke-74 di di Jalan Mangga, RT02/05 Kelurahan/Kecamatan Beji. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Kota Depok terpilih dari Dapil 2 (Beji, Cinere, Limo), Imam Turidi mengapresiasi warga Depok yang telah menyemarakkan HUT Kemerdekaan di lingkungannya.

Seperti yang dihadiri di Jalan Mangga, RT02/05 Kelurahan/Kecamatan Beji beberapa waktu lalu. IT yang hadir bersama Lurah Beji, Waryono ini mengaku bangga sebagai warga Depok. Pasalnya, tidak lupa dan selalu menghargai jasa-jasa para pahlawan melalui berbagai kegiatan yang digagas Ikatan Remaja RT Dua (IRRDU).

“Banyak yang ditampilkan adik-adik remaja dan ibu-ibu PKK RT02. Mulai dari tarian, puisi, menyanyikan lagu Kemerdekaan, Door Price dan lainnya dalam puncak peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 di sana. Saya sangat apresiasi, inilah yang perlu dipertahankan dan dihidupkan acara semacam ini,” kata Imam Turidi kepada Radar Depok.

Pria yang akrab disapa IT ini melanjutkan, hal tersebut sebagai satu bagian generasi penerus bangsa dalam menghargai jasa pahlawan, mencontoh semangat perjuangan. Sebab, perjuangan pahlawan dahulu sampai berkorban jiwa dan raga.

“Tentu dengan pengorbanan besar, Indonesia bisa seperti ini, kita yang sekarang tinggal melanjutkan manisnya kemerdekaan harus sadar dan menjaga keutuhan NKRI, baik dengan kita ekspresikan dalam keseharian, perilaku, tutur kata dan semangat kita mencerminkan persatuan dan kesatuan diatas segalanya, demi terwujudnya cita-cita para pahlawan kita menjadi negara kuat negara makmur untuk semua dan tentram untuk semua,” terang Politikus PDI Perjuangan itu.

Ia mengungkapkan, Depok sebagai kota penyangga ibukota, dimana penduduknya juga plural semua ada di Depok. Sehingga, sebagai warga Depok, punya tugas menjaga kerukunan kebersamaan untuk kehidupan yang damai.

“Cita-cita pahlawan kita adalah mempersatukan NKRI melalui kemerdekaaan yang diraih bersama, sekarang dan selamanya kita jaga pesan dan cita-cita mulia mereka, para pahlawan Indonesia. Jadikan contoh motivasi untuk kita semua agar bisa juga memberikan yang terbaik, pengabdian terbaik untuk bangsa dimulai dari lingkungan terkecil kita,”  pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis: Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya