PARTISIPASI : Ketua Harian DPC Partai Gerindra Kota Depok, Jamaludin menunjukan besek yang digunakan dalam pelaksanaan Kurban di Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Depok, di Ruko Arcade, Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (11/8). FOTO : RICKY /RADAR DEPOKĀ 
PARTISIPASI : Ketua Harian DPC Partai Gerindra Kota Depok, Jamaludin menunjukan besek yang digunakan dalam pelaksanaan Kurban di Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Depok, di Ruko Arcade, Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (11/8). FOTO : RICKY /RADAR DEPOK
RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Gerindra Kota Depok turut menyukseskan kampanye mengurangi penggunaan plastik. Hal tersebut terlihat saat pelaksanaan kurban di Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Depok, di Ruko Arcade, Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (11/8), mereka mengganti kantong plastik untuk menaruh daging kurban dengan menggunakan besek.
Seperti yang dituturkan Ketua Harian DPC Partai Gerindra Kota Depok, Jamaludin. Pihaknya menggunakan besek untuk wadah daging. Hal ini sesuai dengan surat edaran Walikota Depok terkait Idul Adha, dimana salah satunya diimbau untuk mengganti kantong plastik dengan wadah yang lebih ramah lingkungan.
“Ini juga dilakukan Anies Baswedan di Jakarta. Kami sebagai warga yang baik, tentu ingin berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan. Makanya kami pakai besek,” kata Jamaludin kepada Radar Depok, Minggu (11/8).
Pada Idul Adha 1440 Hijriah, hewan kurban yang disembelih di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Depok, yakni berupa sapi tiga ekor yang disumbangkan Walikota Depok, Mohammad Idris, Wakil Walikota Depok sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna dan Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok.
Kemudian, empat ekor kambing, dari Rienova Serry Donie, Yeti Wulandari dan Rezky M. Noor.
“Ibu Kiki (Sebutan Rezky M. Noor. Red) dua ekor,” papar Jamal-sapaannya-. (cky)