Foto : QONITA LUTHFIYAH
FOTO : QONITA LUTHFIYAH

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Nama Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok, Qonita Luthfiyah mulai meramaikan bursa survei kontestan Pilkada Kota Depok 2020. Untuk itu, sejumlah PAC atau pengurus ditingkat kecamatan terus melakukan survei dan penjajakan dengan partai politik maupun tokoh di Kota Sejuta Maulid.

“Di beberapa versi survei, nama Ibu Qonita memang selalu muncul. Itu yang membuat kami yakin, jika popularitas Ibu Qonita layak dimajukan pada bursa Pilkada 2020 ini,” kata Ketua PAC PPP Cipayung, Rahmat Hidayat kepada Radar Depok, Senin (26/8).

Terlebih, sambung Rahmat, Qonita terpilih kembali sebagai Anggota DPRD Kota Depok Periode 2019-2024, di Dapil 6 (Sawangan, Bojongsari, Cipayung).

“Dengan modal itu dan dukungan dari keluarga besar PPP serta simpatisan yang loyal terhadap Ibu Qonita, tentu menjadi kandidat yang layak diperhitungkan,” paparnya.

Sehingga, pihaknya terus melakukan survei untuk menentukan sejauh mana popularitas Ketua DPC PPP Kota Depok untuk bertarung di kontestasi pesta demokrasi lima tahunan di Kota Sejuta Maulid.

“Yang jelas, kami lihat surveinya dulu bagaimana. Tapi alhamdulillah, sejauh ini survei ibu positif dan nama ibu selalu muncul pada survei-survei yang digelar di beberapa media,” pungkasnya.

Sementara, Ketua PAC PPP Bojongsari, Awaludin Rintik menambahkan, pihaknya di jajaran pengurus kecamatan siap untuk mengawal Qonita Luthfiyah jika maju Pilkada Kota Depok.

“Saya lihat elektabilitas Ibu Qonita cukup tinggi di beberapa lembaga survei. Ini menjadi modal yang bagus untuk Pilkada,” kata Awaludin.

Kendati demikian, sambung Awaludin, untuk mengusung Qonita Luthfiyah maju di Pilkada, PPP harus berkoalisi dengan partai lain, sebagai persyaratan 20 persen keterwakilan di parlemen.

“Kami pun akan melakukan penjajakan dulu dengan pengurus partai lain, khususnya di tingkat kecamatan, yang nantinya wacana koalisi tersebut dibawa ke tingkat kota dan pusat,” ucapnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya