DUKUNGAN : Aparatur Kecamatan Bojongsari bersama Iwapi pada kegiatan lomba sinergitas di kantor Kecamatan Bojongsari, Senin (12/8). FOTO : DICKY/RADARDEPOK
DUKUNGAN : Aparatur Kecamatan Bojongsari bersama Iwapi pada kegiatan lomba sinergitas di kantor Kecamatan Bojongsari, Senin (12/8). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Kecamatan Bojongsari memiliki luas wilayah 1.847 hektar yang sebagian masih merupakan lahan pertanian. Mengingat potensi tersebut, Kecamatan Bojongsari berusaha meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kecamatan Bojongsari.

Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Bojongsari, Muhammad Sahal mengatakan, sumber pendapatan masyarakat Kecamatan Bojongsari tidak terlepas dari sektor perekonomian. Hal itu dikarenakan luas wilayah Kecamatan Bojongsari masih berupa pertanian dan perikanan.

“Luas wilayah Kecamatan Bojongsari mencapai 1.847 hektar dan kami mencoba untuk memanfaatkan sektor perekonomian,” ujar Sahal kepada Radar Depok, Senin (12/8).

Sahal menjelaskan, Kecamatan Bojongsari berupaya menggandeng pengusaha diwilayah Bojongsari untuk membantu nilai perekonomian masyarakat, salah satunya IWAPI Kecamatan Bojongsari. IWAPI Kecamatan Bojongsari banyak menelurkan dan menumbuhkan perekonomian Kecamatan Bojongsari.

Sahal membeberkan, IWAPI bergerak diberbagai bidang usaha sehingga membantu menghidupkan perekonomian Kecamatan Bojongsari. Sahal mencontohkan, usaha kuliner, kerajinan tangan, dan berbagai bidang lainnya banyak yang tergabung dalam IWAPI dan bahan dasar pengelolaan diambil dari lingkungan masyarakat Bojongsari.

“Kami bersama IWAPI berkomitmen untuk menumbuhkan perekonomian di Kecamatan Bojongsari,” tutup Sahal. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya