DUKUNGAN : Camat Bojongsari, Dede Hidayat (paling kiri) memberikan dukungan pada peringatan Hari Anak dan Hari Keluarga di Balaikota Depok, Kamis (8/8). FOTO : DICKY/RADARDEPOK
DUKUNGAN : Camat Bojongsari, Dede Hidayat (paling kiri) memberikan dukungan pada peringatan Hari Anak dan Hari Keluarga di Balaikota Depok, Kamis (8/8). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota Depok menggelar peringatan hari Anak dan Keluarga dengan mengadakan Gelar Ekspresi Anak Kota Depok, di Balaikota Depok, kemarin (8/8). Pada kegiatan itu, aparatur Kecamatan Bojongsari ikut berpartisipasi pada hajatan yang melibatkan ratusan anak itu.

Camat Bojongsari, Dede Hidayat mengatakan, Kecamatan Bojongsari berusaha mendukung mewujudkan Kota Depok menjadi kota layak anak. Untuk itu, Kecamatan Bojongsari ikut berpartisipasi pada kegiatan Galar Ekspresi Anak Kota Depok, sebagai puncak acara peringatan Hari Anak dan Keluarga.

“Kami ikut memeriahkan Gelar Ekspresi Anak sebagai bentuk dukungan kepada anak,” ujar Dede kepada Radar Depok.

Dede menjelaskan, Kecamatan Bojongsari terus berupaya untuk berusaha menenuhi anak anak, salah satunya dengan membentuk RW Ramah anak, Kelurahan Layak Anak, dan Kecamatan Layak Anak. Kecamatan Bojongsari mengajak seluruh stakeholder Kecamatan Bojongsari untuk berusaha melindungi dan memberikan hak anak.

Dede menuturkan, masyarakat untuk dapat memberikan hak anak baik kesehatan, pendidikan, maupun kebutuhan hidup. Dede mencontohkan, Kecamatan Bojongsari mengajak masyarakat untuk tidak menyalakan televisi pada jam belajar anak, mulai pukul 19:00 WIB hingga 21:00 WIB. Bahkan disetiap kelurahan melalui pengurus lingkungan, bergotong royong memberikan bantuan dana pendidikan kepada anak yatim, untuk dapat mengeyam dunia pendidikan.

“Berbagai cara telah kami lakukan untuk memenuhi hak anak,” tutup Dede. (dic)