Lurah Cilodong, Nyoman Budiarsah
Lurah Cilodong, Nyoman Budiarsah. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Mengoptimalkan penerimaan dari sektor pajak, khususnya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)  2019, Lurah Cilodong, Nyoman Budiarsah terus melakukan sosialisasi ke wajib pajak di wilayahnya.

Kepada Radar Depok, Nyoman Budiarsah mengatakan, pihaknya terus mengimbau warganya untuk membayar pajak tepat waktu. Bahkan, sebelum batas waktu pelunasan PBB tanggal 31 Agustus mendatang, dirinya terus memaksimalkan sosialisasi dalam berbagai kesempatan.

“Kita terus memberikan berbagai imbauan, baik melalui grup WhatsApp maupun pada kegiatan yang ada di masyarakat untuk mengingatkan membayar pajak tepat waktu,” tutur Nyoman.

Berdasarkan informasi terakhir yang ia peroleh, penerimaan PBB di wilayahnya sudah mencapai Rp 455.156.892 atau 49,29 persen dari target sebesar Rp 923.484.475. Meski demikian, pihaknya optimistis mampu mencapai target hingga akhir Agustus nanti.

“Untuk sementara kita berada di peringkat 16 dari 63 kelurahan yang ada. Tetapi, kita tetap optimistis bisa mencapai target yang ditetapkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga kerap menyosialisasikan terkait manfaat membayar pajak yaitu untuk pembangunan wilayah. Dengan harapan dapat menggugah kesadaran masyarakat.

“Semoga kesadaran masyarakat semakin hari semakin meningkat. Karena perkembangan Kota Depok yang semakin maju seperti sekarang, juga berkat warganya yang taat membayar pajak,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya