GERAKAN : Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan memantau pelaksanaan bebersih Kelurahan Pondok Petir di Jalan Raya Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Jumat (2/8). FOTO : DICKY/RADARDEPOK
GERAKAN : Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan memantau pelaksanaan bebersih Kelurahan Pondok Petir di Jalan Raya Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Jumat (2/8). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PONDOKPETIR – Aparatur Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. Tidak hanya ingin melakukan ajakan semata, namun aparatur kelurahan Pondok Petir turun langsung membersihkan lingkungan sekitar kantor Kelurahan Pondok Petir.

Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan mengatakan, gerakan kebersihan lingkungan digalakkan diwilayah Pondok Petir. Salah satu upaya yang dilakukan dengan mengajak masyarakat membersihkan lingkungan dengan cara kerja bakti. Hal tersebut telah disampaikan dan disosialisasikan langsung bersama masyarakat dan pengurus lingkungan.

“Tidak hanya ucapan kami melakukan tindakan dengan melakukan gerakan langsung,” ujar Rizal kepada Radar Depok, Rabu  (7/8).

Rizal menjelaskan, gerakan tersebut dengan melaksanakan kerja bakti setiap Jumat atau gerakan Jumat Bersih (Jumsih). Gerakan tersebut dengan membersihkan lingkungan kantor Kelurahan Pondok Petir dan maupun disekitar kantor dan Jalan Raya Pondok Petir.

Gerakan tersebut untuk membersihkan lingkungan kantor dan jalan, dari sampah maupun tanaman liar yang tumbuh di dalam saluran. Selain gerakan kebersihan, lanjut Rizal Kelurahan Pondok Petir mengajak masyarakat untuk memerangi sampah liar baik didalam saluran maupun di jalan.

Masyarakat tidak perlu ragu untuk melakukan penangkapan tangan apabila menemukan oknum pembuang sampah liar dan memberikan langsung laporan kepada pihak pengurus lingkungan, maupun aparatur Kelurahan Pondok Petir.

“Kebersihan lingkungan harus dilakukan gerakan bukan hanya ucapan semata,” tutup Rizal. (dic)