AKRAB: Kepala SD di Kecamatan Sawangan berfoto bersama di SDN Bedahan 4 usai Jalan Santai. FOTO : SANI/RADAR DEPOK
AKRAB: Kepala SD di Kecamatan Sawangan berfoto bersama di SDN Bedahan 4 usai Jalan Santai. FOTO : SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Menjadi rutinitas setiap hari Jumat Pagi, kepala SDN di Kecamatan Sawangan selalu mengadakan kegiatan Jalan Santai. Kegiatan Jalan Santai tersebut, dilakukan berpindah-pindah tempat tiap pekannya.

Kepala SDN Bedahan 1, Abdul Kholik mengatakan, kegiatan jalan santai memang sudah menjadi rutinitas beberapa tahun belakangan ini oleh kepala SDN di Kecamatan Sawangan. Jadi, ada kegiatan yang bisa menyegarkan kepala sekolah dari rutinitas pekerjaan.

“Ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi sesama kepala sekolah, agar bisa semakin akrab dan bisa terus bersinergi,” ucapnya kepada Radar Depok.

Kholik menuturkan, untuk lokasi pelaksanaannya berbeda-beda tiap pekannya, baik untuk lokasi titik kumpulnya dan juga rute Jalan Santainya. Dimana, kemarin untuk lokasi titik kumpulnya diadakan di SDN Bedahan 4. Jadi, titik mulai dan titik akhir dari Jalan Santai ada di SDN Bedahan 4.

Selain Jalan Santai, dalam kegiatan tersebut juga diadakan sarapan bersama. Jadi, kepala sekolah bisa bersantai sambil membahas tentang pekerjaan dan bertukar pikiran dan solusi.

“Jalan Santainya tidak terlalu jauh, paling beberapa kilometer. Jadi, jalan santai sambil berbincang-bincang agar semakin akrab, dan bisa juga bertukar pikiran tentang berbagai hal,” katanya. (san)