UNIK : Sejumlah orang tua dan anak saat menaiki odong-odong usai pemeriksaan rutin dan pemberian vitamin A di Posyandu Mutiara Hati, RW20 Kelurahan Cimpaeun, Tapos. FOTO : ARNET/RADARDEPOK
UNIK : Sejumlah orang tua dan anak saat menaiki odong-odong usai pemeriksaan rutin dan pemberian vitamin A di Posyandu Mutiara Hati, RW20 Kelurahan Cimpaeun, Tapos. FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

Jiwa keibuan memang selalu dapat dituangkan dalam hal apapun, salah satunya kegiatan di Posyandu Mutiara Hati RW 20 Kelurahan Cimpaeun, Tapos. Kader posyandu menyiapkan satu buah odong-odong untuk para anak.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM, – Riuh suara anak memeriahkan pemeriksaan rutin bulanan di Posyandu RW20, alunan musik kendaraan anak-anak alias odong-odong siap mengangkut mereka yang telah usai di berikan vitamin A dari Puskesmas Mutiara Hati.

“Ide ibu-ibu aja yang setiap sore suka jalan-jalan terus naikin anaknya odong-odong, itu abang depan sni. Kita sewa beberapa jam, anak-anak seneng. Lihat aja sendiri,” kata Ketua Posyandu Mutiara Hati, Yeyet Indarwati.

Yeyet juga menjelaskan ini tetap dalam program Pemerintah, yaitu bulan Vitamin A  tahap kedua di bulan Agustus. “Ini diberikan secara gratis. Vitamin A sangat penting untuk mata bagi anak yang sedang dalam masa proses perkembangan,” jelasnya.

Kader posyandu tidak hanya menyiapkan odong-odong, sejumlah pernak-pernik  balon dan aneka jajanan diberikan kepada anak untuk menghibur.

Kader posyandu lainnya, Amalia Yolanda meuturkan usai memberikan pelayanan kepada anak-anak dan membantu kinerja para kader Puskesmas Cimpaeun yang hadir.

“Kami juga pernah kasih anak anak buah, mereka pilih satu maunya apa. Terus juga topeng-topengan, sekarang odong-odong. Serunya ngelihat mereka senang,” ujarnya sambil menggandeng kedua buah hatinya.

Odong-odong ini secara bergantian membawa anak-anak mengelilingi lingkungan RW 20, terlihat seluruh anak berserta ibunya sumringah menaiki kendaraan panjang yang di cat warna-warni dengan alunan musik anak-anak. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya