MERIAH: Para siswa SMK YAJ Cilodong Kota Depok sedang mengikuti lomba makan kerupuk, pada rangkaian peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, beberapa waktu lalu. Uniknya setiap siswa yang ikut lomba ini harus makan kerupuk sambil duduk. FOTO : AGUNG/RADAR DEPOK

 

MERIAH: Para siswa SMK YAJ Cilodong Kota Depok sedang mengikuti lomba makan kerupuk, pada rangkaian peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, beberapa waktu lalu. Uniknya setiap siswa yang ikut lomba ini harus makan kerupuk sambil duduk. FOTO : AGUNG/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Para siswa SMK YAJ Cilodong Kota Depok mengikuti sejumlah perlombaan pada rangkaian peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, beberapa waktu lalu. Di antaranya lomba balap karung, estafet sarung, memasukan paku ke dalam botol, keberhasilan kelas, memindahkan karet menggunakan sedotan, tarik tambang, memasukan benang ke jarum, hingga makan kerupuk.

Uniknya, pada perlombaan makan kerupuk ini, peserta harus makan kerupuk sambil duduk. Hal itu bertujuan agar siswa memahami tatakrama atau adab saat makan. Ketua Pelaksana Yusuf Zamzami Ation mengatakan, lomba makan kerupuk sambil duduk tersebut sengaja dilakukan agar siswa memahami adab ketika mereka makan. Walaupun hal itu hanya sekedar lomba.

“Selain ada etikanya, sengaja kita lakukan untuk lomba makan kerupuk ini peserta diharuskan duduk. Dan ternyata ini cukup unik,” ungkap Yusuf kepada Radar Depok.

Selain itu lanjut Yusuf, perlombaan tersebut juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kegembiraan dalam menyambut HUT Ke-74 Kemerdekaan RI. Setiap kegiatan yang dilombakan juga bertujuan memupuk jiwa sportivitas dalam berlomba di antara para siswa.

“Sekaligus memupuk semangat kebangsaan antar generasi untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global. Sedangkan temanya SDM Unggul Indonesia Maju,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis : M. Agung HR

Editor : Pebri Mulya