BEKERJA : Lurah Tugu Abdul Mutolib saat ditemui di ruang kerjanya di kantor Kelurahan Tugu. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

BEKERJA : Lurah Tugu Abdul Mutolib saat ditemui di ruang kerjanya di kantor Kelurahan Tugu. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TUGU – Untuk mendukung keberlangsungan pembangunan fisik dan non fisik di Kota Depok. Lurah Tugu, Abdul Mutolib mengajak masyarakat untuk melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Ajakan tersebut dengan mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 973/59-Pem&Tib yang berisi tentang imbauan membayar PBB.

Menurutnya, dengan adanya edaran ini, pihaknya ingin mengejar target pemasukan Pajak Bumi dan Bangunan tahun 2019 di Kelurahan Tugu. Untuk tahun 2019 target perolehan PBB di Kelurahan Tugu sekitar Rp12 miliar.

“Hingga saat ini target perolehan PBB di wilayah Tugu belum maksimal, sehingga kami mengajak semua masyarakat untuk melakukan pembayaran PBB sebelum jatuh tempo pada 31 Agustus mendatang,” tuturnya, Senin (19/8).

Melalui surat tersebut, ucap Abdul Mutolib, pihaknya mengingatkan kepada Ketua RT-RW untuk memberitahukan kepada warganya untuk melakukan pembayaran PBB. Selain juga menyampaikan kepada warganya untuk menyertakan fotokopy lunas PBB tahun 2019 saat mengurus dokumen di kelurahan.

“Fotocopy PBB lunas menjadi salah satu syarat jika masyarakat ingin mengurus berbagai keperluan di kelurahan. Kami menerapkan upaya ini agar masyarakat taat membayar PBB,” jelasnya.

Terakhir, dia berpesan kepada warganya untuk membayar PBB tepat waktu. Pasalnya bagi masyarakat yang telat membayar PBB akan terkena denda.

“Ayo kita penuhi kewajiban kita untuk membayar PBB sebelum jatuh tempo,” seru Abdul Mutolib. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya