MERIAH : Warga Perumahan Permata Cimanggis, Cluster Jamrud, RW20 Kelurahan Cimpaeun, Tapos saat menerima penyerahan hadiah lomba Pro Evolution Soccer (PES) kategori anak dan dewasa pada malam puncak kemerdekaan di wilayahnya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

MERIAH : Warga Perumahan Permata Cimanggis, Cluster Jamrud, RW20 Kelurahan Cimpaeun, Tapos saat menerima penyerahan hadiah lomba Pro Evolution Soccer (PES) kategori anak dan dewasa pada malam puncak kemerdekaan di wilayahnya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Puncak acara peringatan HUT ke-74 RI di Perumahan Permata Cimanggis, Cluster Jamrud, RW20 Kelurahan Cimpaeun, Tapos meriah. Pasalnya, panggung hiburan pentas seni di sana mengedepankan peran serta remaja dengan tema ‘Yang Muda Yang Berkarya’.

Acara mulai tari dan seni dari anak-anak, pembagian hadiah, deklarasi Jamrud Muda, penyerahan estafet kepemimpinan RW20 yang kini di emban Dondy Anugrah, dan hiburan performance ALFAN band  mampu membius seluruh warga yang hadir, baik tua maupun muda.

“Tahun ini kami memberi porsi lebih kepada anak-anak muda untuk berkreasi diatas panggung. Ternyata berhasil dan semua warga terhibur,” ungkap Ketua Paniti Malam Puncak Pentas Seni dan Tari, Fadli kepada Radar Depok dengan senyum sumringah.

Tak hanya itu, yang mampu mencairkan suasana dimana saat pembacaan puisi yang dikemas seperti Stand Up Comedy. Alhasil tawa ratusan warga larut dalam suasana yang semakin malam semakin akrab.

Ketua RW20 Permata Cimanggis Cluster Jamrud, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Dondy Anugrah mengapresiasi kolaborasi sempurna yang terjadi. Ia tidak menyangka acara yang dilaksanakan warganya menunjukan kekompakan antargenerasi.

“Panitia inti menyiapkan acara adalah bapak-bapak berbau teknis. Nah anak-anak remaja berkreasi memberikan pertunjukan seni, budaya, dan olahraga. Sesuai motto warga sini 4G, Gotong royong, Geunah, Guyub, Gembira,” beber Dondy di sela acara.

Sementara, salah satu perwakilan remaja, Aflah menuturkan soal deklarasi Jamrud Muda yang inti dari isinya mampu berkontribusi dan berkarya demi kemajuan warga sekitar. Turut serta menjaga lingkungan juga menjadi salah satu Jamrud Muda ini diciptakan.

“Deklarasi Jamrud Muda memang dimana yang masa kini, kaum milenial seperti kami harus jadi pelopor atau penggerak. Tentu tetap dalam kontrol dari bapak-bapak,” ujar Aflah.

Mengakhiri serentet kegiatan, seluruh warga dan panitia pecah dalam satu area dalam berdansa bersama dengan lagu salah satu group band musik Wali dengan judul bang Toyib. Tawa riang menyelimuti suasan malam puncak warga Cluster Jamrud RW20. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya