DENGARKAN : Polsek Sawangan melakukan coffe morning dengan masyarakat Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Minggu (25/8). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

 

DENGARKAN : Polsek Sawangan melakukan coffe morning dengan masyarakat Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Minggu (25/8). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

Banyak cara dilakukan Polsek Sawangan untuk lebih dekat dengan masyarakat, salah satunya mengadakan Coffee Morning dengan seluruh tokoh masyarakat. Kegiatan tersebut Polsek Sawangan menampung seluruh aspirasi dan masukan masyarakat dalam meningkatkan Kamtibmas dilingkungan masyarakat.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Secara intens dan persuasif Polsek Sawangan berusaha meningkatkan dan menjalin kebersamaan bersama masyarakat. Jurus coffee morning menjadi cara Polsek Sawangan mendengar secara langsung aspirasi masyarakat terkait keamanan lingkungan.

Polsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan, Coffee Morning rutin dilaksanakan Polsek Sawangan bersama masyarakat. Secara safari Polsek Sawangan kerap menjadikan rumah tokoh masyarakat maupun tempat ibadah sebagai pertemuan antara kepolisian dengan masyarakat.

“Kami ingin mendengarkan dan masukan dari masyarakat terkait keamanan,” ujar Prasetyo.

Mantan ajudan Kapolda Metro Jaya tersebut mengungkapkan, banyak masukan dan aspirasi masyarakat untuk peningkatan keamanan dan kondusifitas dilingkungan masyarakat. Menurutnya, aspirasi dan masukan masyarakat akan ditampung dan menjadi evaluasi Polsek Sawangan dalam menjalankan tugas kepolisian.

Prasetyo menuturkan, Polsek Sawangan meminta tokoh masyarakat, aparatur pemerintahan, dan masyarakat ikut membantu menjaga kondusifitas dan mencegah gangguan kamtibmas. Hal itu dilakukan, tanpa membangun kebersamaan, pencegahan gangguan kamtibmas dan kondusifitas tidak akan berhasil dengan maksimal.

“Dengan kebersamaan kami yakin kondusifitas masyarakat akan terjaga dengan baik,” tutup Prasetyo. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya