HEBAT : Pramuka MI/MIT Hidayatul Athfal berhasil meraih Juara Umum ke-3 Putri dalam ajang The Master of Knoting 2019. FOTO : SANI/RADAR DEPOK
HEBAT : Pramuka MI/MIT Hidayatul Athfal berhasil meraih Juara Umum ke-3 Putri dalam ajang The Master of Knoting 2019. FOTO : SANI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – MI/MIT Hidayatul Athfal mendapatkan prestasi lagi. Kali ini dari siswa-siswa yang tergabung dalam ekstrakulikler (ekskul) pramuka. MI/MIT yang berlokasi di Jalan Pramuka, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas meraih enam prestasi, sehingga menjadi Juara Umum ke-3 untuk Regu Terbaik Putri.

Kepala MI/MIT Hidayatul Athfal, Syamsudin mengatakan, dalam lomba pramuka yang diberinama The Master of Knoting 2019 itu, MI/MIT Hidayatul Athfal berhasil meraih tiga juara pertama, dua juara kedua, dan satu juara tiga, semuanya itu ada yang berasal dari regu putra dan ada dari regu putri.

“Kami mengirimkan dua regu, yakni satu regu putra dan satu regu putri. Sedangkan yang mengikuti lomba tersebut ada 18 regu se-Jabodetabek,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sementara itu, Pembina Pramuka MI/MIT Hidayatul Athfal, Abdu Syukur menuturkan, pramuka di MI/MIT Hidayatul Athfal memang kerap mengikuti berbagai perlombaan, sehingga sudah banyak meraih prestasi. Oleh karena itu, regenerasi siswa yang berprestasi harus terus dilakukan tiap tahunnya.

“Kami terus mencari bibit siswa yang memiliki ketrampilan dan kemampuan dalam dunia pramuka. Sehingga, bisa terus meraih prestasi tiap tahunnya,” katanya. (rd)

 

Daftar Prestasi MI/MIT Hidayatul Athfal :

Juara Umum ke-3 Regu Terbaik Putri

Juara 1 Pionering 1 Putri= Nabila, Alya Nasywa, dan Lana

Juara 1 Administrasi Putri

Juara 1 Pionering 1 Putra= Radit, Abdul Wahid, Zaki

Juara 2 Maket Semaphore Putri = Diandra, Sabrina, dan Raina

Juara 2 PPGD Tandu Putri= Diandra, Raina , Nurul Inayah, dan Sabrina

Juara 3 Pionering 2 Putri= Nabila Alya Nasyawa, Lana, dan Anissa Ardiningrum

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani

Editor : Pebri Mulya