KEMALINGAN : Minimarket di Jalan Arif Rahman Hakim disatroni pencuri, Kamis (29/8) sekitar pukul 05:00 WIB. FOTO : ISTIMEWA
KEMALINGAN : Minimarket di Jalan Arif Rahman Hakim disatroni pencuri, Kamis (29/8) sekitar pukul 05:00 WIB. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kondisi salah satu minimarket di Jalan Arif Rahman Hakim, kemarin (29/8), berantakan. Para pramuniaga toko tersebut sejak pagi nampak sedang merapihkan rak yang berantakan. Berantakan karena beberapa saat sebelumnya, ada pencuri yang singgah.

Menurut salah satu pramuniaga, Gilbert David, peristiwa terjadi sekitar pukul 05:00 WIB. Dia menceritakan saat pagi hari, kondisi toko sempat berantakan. Ia segera merapihkan barang yang telah jatuh.

“Polisi juga sudah olah TKP. Rata-rata barang yang diambil susu dan rokok,” kata Gilbert.

Uang di dalam brankas tidak diambil oleh pelaku. “Sepertinya pelaku tidak ke lantai atas. Karena brankas kami taruh di lantai atas,” katanya.

Sementara itu, pramuniaga lainya, Gunawan mengatakan, pelaku telah terekam CCTV milik minimarket. “Polisi juga telah mengidentifikasi CCTV toko, kami berharap pelakunya segera tertangkap,” kata Gunawan.

Dia mengaku sampai belum mengetahui jumlah kerugian yang diderita. Seluruhnya masih dalam proses hitung.

“Kami belum menghitung kerugian,” tukas Gunawan.

Sementara itu, petugas parkir minimarket, Ramli mengatakan, dirinya dikabarkan oleh warga setempat kalau pintu minimarket sudah terbuka. “Saya baru dikabari sekitar pukul 06:00 WIB,” kata Ramli.

Lebih jauh, sambung dia, merujuk keterangan warga, semenjak orang berangkat ke masjid saat subuh, pintu minimarket sudah terbuka. Tak jauh dari minimarket terparkir minibus warga hitam.

“Warga kiranya mereka juga karyawan Alfamart, tapi ternyata pencuri,” pungkasnya. (rd)

Jurnalis : Rubiakto

Editor : Pebri Mulya