RASAKAN MANFAAT : Dian Maulida, salah satu peserta JKN-KIS asal Kota Depok, mengaku telah merasakan manfaat menggunakan aplikasi Mobile JKN. FOTO : BPJS FOR RADAR DEPOK
RASAKAN MANFAAT : Dian Maulida, salah satu peserta JKN-KIS asal Kota Depok, mengaku telah merasakan manfaat menggunakan aplikasi Mobile JKN. FOTO : BPJS FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di era sekarang ini, perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi semakin pesat. Salah satu contohnya yaitu perkembangan penggunaan perangkat telepon pintar yang kini sudah dimiliki sebagian besar masyarakat. Menyikapi hal tersebut, BPJS Kesehatan pun mengembangkan inovasi dengan meluncurkan aplikasi Mobile JKN yang diklaim akan meningkatkan pelayanan terhadap peserta JKN-KIS.

Dian Maulida, salah satu peserta JKN-KIS asal Kota Depok, mengaku telah merasakan manfaat menggunakan aplikasi Mobile JKN. Dalam kesempatan bertemu dengan tim Jamkesnews, ia pun dengan senang hati berbagi kisahnya sebagai pengguna baru aplikasi Mobile JKN.

“Awalnya saya datang ke Kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus pindah fasilitas kesehatan (faskes), lalu disuruh petugas untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN terlebih dulu. Kemudian saya diarahkan mengganti faskes lewat aplikasi tersebut. Saya akhirnya tahu kalau ada aplikasi itu,” ujar Dian, Rabu (21/08).

Dian mengungkapkan, dengan adanya aplikasi Mobile JKN, maka semuanya jadi simple. Menurutnya aplikasi tersebut sangat friendly user, sehingga sangat mudah digunakan walaupun ia merupakan pengguna baru aplikasi tersebut. Lebih lanjut ia juga mengungkapkan bahwa beberapa hari yang lalu ayahnya melakukan cek kesehatan di fasilitas kesehatan, lalu di aplikasi Mobile JKN ada fitur memberikan rating atas pelayanan kesehatan yang diterima ayahnya dari fasilitas kesehatan yang telah dikunjunginya.

“Adanya aplikasi Mobile JKN ini, kita tidak perlu repot-repot datang ke kantor BPJS Kesehatan lagi, karena cukup dengan mengakses lewat handphone. Sangat menghemat waktu, biaya, dan tenaga. Sangat membantu kami para peserta JKN-KIS,” ungkap Dian.

Dian berharap agar inovasi-inovasi dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS terus dikembangkan, sehingga Program JKN-KIS semakin berjalan dengan baik. Lebih lanjut ia menginginkan agar semua fasilitas kesehatan dapat bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dalam melayani masyarakat khususnya kepada peserta JKN-KIS, sehingga pelayanan kepada peserta JKN-KIS semakin lebih baik.

Tak lupa dia mengajak kepada para peserta JKN-KIS agar rutin dan tepat waktu membayar iuran JKN-KIS, sehingga suistainibilitas Program JKN-KIS tetap terjaga. Karena akan berdampak terhadap Program JKN-KIS dapat berjalan dengan optimal, sehingga program tersebut dapat terus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat. (DT/mr/rd)

 

Jurnalis : M Agung HR

Editor : Pebri Mulya