KOMPAK : Camat Tapos, Dadi Rusmiadi (depan tengah) berfoto bersama Lurah se-Kecamatan Tapos. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

KOMPAK : Camat Tapos, Dadi Rusmiadi (depan tengah) berfoto bersama Lurah se-Kecamatan Tapos. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI), Kecamatan Tapos  menggelar berbagai acara untuk memperingati perjuangan para pahlawan yang sudah merelakan nyawanya untuk kemerdekaan ini. Salah satunya, gelar budaya yang akan menampilkan kebudayaan seni lokal, seperti palang pintu, maupun reog.

Di Taman Toga belakang kantor Kecamatan Tapos, Camat Tapos, Dadi Rusmiadi yang sedang bersantai setelah melakukan santap siang mengatakan, tahun ini pihaknya akan membuat berbagai kegiatan untuk memperingati HUT RI.

“Tahun ini kami akan melakukan gelar budaya lokal HUT Kemerdekaan RI akan kami selenggarakan pada 31 Agustus mendatang,” tuturnya.

Seluruh wilayah di Kecamatan Tapos akan menyuguhkan penampilan budaya seni lokal di kegiatan tersebut. Mengingat, warga Tapos memiliki kemampuan dalam melestarikan budaya lokal.

Selain penampilan budaya, pada peringatan HUT RI  kali ini, pihaknya juga akan membuat  bazar UMKM, senam bersama, serta panggung hiburan. Selain itu, Kecamatan Tapos juga akan jalan sehat untuk warganya.

“Semoga seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Masyarakat dapat turut serta terlibat memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di Kecamatan Tapos ini,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya