MERIAH : Panitia qurban DKM Masjid At – Taqwa Perumahan Jatijajar berfoto bersama saat pelaksanaan hewan qurban. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
MERIAH : Panitia kurban DKM Masjid At – Taqwa Perumahan Jatijajar berfoto bersama saat pelaksanaan hewan kurban. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADAR DEPOK.COM, JATIJAJAR –  Ada yang berbeda dalam pelaksanaan pembagian daging kurban di Masjid At – Taqwa Perumahan Jatijajar, Blok A,  RW 10, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos tahun ini. Jika biasanya warga hanya mengantre untuk menerima bantuan daging kurban, tahun ini mereka dihibur oleh panitia kurban selama mengantre pembagian daging.

Panitia pemotongan kurban DKM Masjid At – Taqwa, Rahmat Ginanjar mengatakan, tahun ini mereka membuat sebuah games kecil – kecilan yang disebut ice breaking untuk mencairkan suasana antirian pembagian daging kurban di wilayahnya.

“Kami membuat games dan juga melakukan lomba menghafal isi Pancasila,” katanya.

Dia menjelaskan, games itu dibuat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun vke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) agar masyarakat juga jangan sampai lupa akan jasa – jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan nyawanya, sehingga seluruh bangsa Indonesia bisa merasakan kemerdekaan.

“Bagi yang hafal isi Pancasila juga kami kasih bonus bukan hanya daging saja,” bebernya.

Dia menambahkan, dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut pihaknya menyembelih 11  ekor sapi dn 19 ekor kambing.

“Alhamdulilah setiap tahun jumlah hewan kurban terus bertambah,” bebernya.

Di tempat yang sama, Babinsa Kelurahan Jatijajar, Serda Sarjana mengaku senang dan mengapresiasi para panitia kurban DKM Masjid At – Taqwa. Menurutnya dengan adanya lomba menghafal Pancasila tersebut merupakan wujud rasa cinta akan tanah air.

“Kami mengapresiasi para panitia yang turut menanamkan rasa cinta akan tanah air kepada warga,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya